oleh

Sindir Sandiaga Uno, Ridwan Kamil: Bercermin lah, Waktu Dia Jadi Wagub Juga Ikut Kampanye

BANDUNG – Menanggapi pernyataan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno yang menyarankan agar kepala daerah, khususnya gubernur, untuk mengurusi wilayahnya daripada mengurusi pilpres 2019, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, meminta mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, untuk bercermin.

“Bercermin saja lah, toh pak Sandiaga Uno juga sebelumnya ikut kampanye,” ujar Emil sapaan akrabnya di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Rabu (12/9/2018).

banner 300x250

Emil menyebutkan, Sandiaga Uno pun terlibat beberapa kali agenda kampanye saat dirinya masih menjabat sebagai Wakil Gubernur. Kampanye yang dimkasud ialah saat pilkada pada 2018.

“Pak Sandi 2018 ke Jawa Teng‎ah kampanyekan Sudirman Said. Lalu di Jabar kampanyekan pasangan Asyik (Sudrajat – Ahmad Syaikhu), jadi bercermin saja lah,” kata Emil.

Menurutnya, kepala daerah terlibat kampanye pilpres atau ajang politik lain selama tidak melanggar aturan tidak masalah. Di Pilkada Gubernur Jabar, Emil diusung sejumlah partai pendukung pemerintah.

“Kalau tidak melanggar aturan kan tidak masalah, yang tidak boleh itu bawa-bawa institusi, seperti bawa gubernur dan sejenisnya,” kata Emil.

(kha)