oleh

Canda Jokowi Usai Nonton Elek Yo Band di Reuni Alumni UGM: Saya Sampai Mules

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) disuguhkan aksi Elek Yo Band saat menghadiri reuni akbar Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) 2018 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Band yang personelnya terdiri dari para menteri dan pejabat Kabinet Kerja menyanyikan lagu milik Jamrud ‘Pelangi di Matamu’ saat membuka reuni akbar. Jokowi pun berkomentar dengan setengah bercanda.

banner 300x250

Menurutnya penampilan Elek Yo Band kali ini lebih baik dari sebelumnya, karena backing vocal.

“Waktu saya lihat Elek Yo Band tampil di TV memang jelek banget. Saya sampai mules-mules. Tapi kalau pas live nggak begitu kelihatan. Ini agak bagus karena ada backing vocalnya,” kata Jokowi saat memberi sambutan, Sabtu (22/9/2018).

Menurut Jokowi adanya backing vocal saat tampilnya Elek Yo Band hari ini sangat terbantu menutupi kekurangan penampilan personelnya yang diakuinya tidak pernah latihan karena sibuk kerja mengurus negara dan masyarakat.

 

Elek Yo Band, band para menteri Jokowi

“Saya tadi sampaikan mbok latihannya yang rutin. Wong enggak pernah latihan, isinya kerja terus,” ucap Jokowi disambut tepuk tangan dan tawa para hadirin.

Reuni akbar Kagama 2018 bertemakan ‘Guyub Rukun Kini dan Nanti’ dihadiri ribuan alumnus UGM dari berbagai angkat. Sejumlah menteri Kabinet Kerja dan tokoh-tokoh lainnya juga hadir.

Mereka antara lain Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, dan Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto.

Selain itu, hadir pula Ketua Umum Kagama yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki dan Pengacara Otto Hasibuan.

(sal)

Sumber : okezone.com