oleh

Presiden Jokowi Ikut Mengantar Jenazah Adik Ipar ke Peristirahatan Terakhir

SOLO – Presiden Joko Widodo ikut mengantar jenazah Heri Mulyono ke pemakaman terakhir.

Heri Mulyono merupakan adik ipar Jokowi yang menikah dengan Idayati.

banner 300x250

Jenazah dimakamkan di Desa Mundu, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar.

Pantauan Okezone, terlihat Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut bertakziah di rumah duka.

Foto: Okezone/Bramantyo 

Sebelum diberangkatkan, Pemkot Solo, diwakili oleh Wakil Walikota Ahmad Purnomo memberikan akta kematian pada keluarga duka diwakili perwakilan keluarga Rohmadi Busono yang menerima akta kematian tersebut.

Usai penyerahan akta kematian, pihak keluarga duka menggelar prosesi upacara adat brobosan, yakni pihak keluarga berjalan merunduk di bawah peti jenazah sebanyak tujuh kali putaran.

Setelah prosesi brobosan, beberapa personel TNI dan Polri membopong peti jenazah ke mobil ambulans.

Foto: Okezone/Bramantyo 

Dengan pengawalan ketat, iring-iringan itupun berangkat menuju ke pemakaman. Terlihat, Presiden Joko Widodo satu mobil bersama putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka ikut mengantarkan almarhum ke peristirahatan terakhir.

Budi Priyanto (63) kakak sulung Hari Mulyono saat ditemui di rumah duka sampaikan, sebelum meninggal, almarhum sempat mendapatkan perawatan karena sakit.

Sebelum dibawa ke Jakarta, almarhum sempat dirawat di dua rumah sakit di Solo.

“Almarhum menderita darah tinggi. Dua Minggu sebelum meninggal sempat dirawat di dua rumah sakit di Solo sebelum dibawa ke Jakarta,”papar Budi pada Okezone, di rumah duka, Senin (24/9/2018).

Menurut Budi, Hari Mulyono merupakan anak ke tiga dari lima bersaudara Sehari-hari sebelum sakit, aktifitas Hari, ikut bekerja di mebelair yang dikelola oleh pihak keluarga Jokowi. Almarhum meninggalkan satu istri dan dua anak.

(fzy)