oleh

Ini Sederet Aturan Ketat Datang ke Pernikahan Putri Eugenie, Tamu Dilarang ke Toilet!

KELUARGA Kerajaan Inggris kini tengah mempersiapkan diri menyambut anggota baru. Sebab royal wedding antara Putri Eugenie dengan Jack Brooksbank akan dilaksanakan hari ini. Tentu dalam pernikahan itu banyak tamu kerajaan yang akan hadir untuk turut bergembira dan memberikan ucapan selamat.

Akan tetapi, para tamu yang hadir juga harus mengikuti serangkaian aturan. Layaknya pernikahan kerajaan, tentu banyak protokol ketat yang harus ditaati. Melansir The Sun, Jumat (12/10/2018) , inilah aturan-aturan tersebut:

banner 300x250

Baca Juga :

1. Tidak boleh ke toilet setelah pukul 10.00

Putri Eugenie mengikuti jejak Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk menikah di Kapel St. George, Windsor Castle. Selama menghadiri upacara pernikahan, para tamu tidak diperkenankan untuk pergi ke toilet. Toilet hanya tersedia antara pukul 08.00 -10.00 pagi atau satu jam sebelum upacara dimulai. Para tamu non-kerajaan harus sudah duduk di tempatnya pada pukul 10.15.

 

2. Tidak menggunakan plastik

Putri Eugenie diketahui sebagai aktivis lingkungan. Bersama pasangannya ia terpilih menjadi duta untuk Proyek O yaitu sebuah organisasi yang bertujuan untuk memulihkan dan melindungi lautan. Dengan begitu, pasangan ini tidak menggunakan plastik di pernikahannya. “Seluruh rumahku sekarang anti-plastik. Jack dan aku ingin pernikahan kami juga seperti itu,” ucap Putri Eugenie dalam sebuah wawancara.

3. Dilarang membawa hadiah

Para tamu telah diberitahu untuk tidak membawa hadiah ke kapel. Tapi bukan berarti Putri Eugenie dan Jack betul-betul tidak mau menerima hadiah. Pasangan ini meminta hadiah untuk mereka dikirim ke kantor ayah Eugenie, Pangeran Andrew di Istana Buckingham.

4. Ada daftar tamu kehormatan

Sama seperti pernikahan pada umumnya, ada daftar tamu kehormatan atau VIP yang akan hadir di upacara pernikahan Pangeran Eugenie dan Jack. Mereka menyebutnya A-list. Para tamu yang mungkin masuk dalam daftar itu antara lain Beckham, Cloison, serta Cindy Crawford dan Rande Gerber. Begitu juga teman selebriti Putri Eugenie yaitu Cara Delevingne dan Karlie Kloss, penyanyi Ellie Goulding, James Blunt, serta Robbie Williams dan istri Ayda Field. Para tamu khusus itu rencananya akan menaiki minibus mewah untuk datang ke upacara pernikahan.

5. Dilarang mengambil gambar dan mengunggah ke media sosial

Sebanyak 850 tamu yang diundang ke resepsi di malam hari diminta untuk menyerahkan ponsel, kamera, dan perangkat elektronik lainnya yang bisa mengambil gambar. Semua peralatan itu akan disita oleh petugas kerajaan. Para tamu tidak diperkenankan untuk mengambil gambar atau bahkan mengunggahnya ke media sosial.

6. Dilarang menggunakan konfeti

Sekali lagi karena alasan lingkungan, para tamu yang datang juga tidak diperkenankan untuk membawa atau menggunakan konfeti.

(ren)