oleh

Bekas Pengacara Habib Rizieq Siap Tunda Aksi Tandingan Alumni 212

JAKARTA – Mantan pengacara Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera menyambut baik imbauan polisi yang meminta agar aksi tandingan Reuni Akbar Alumni 212 ditunda, agar tidak terjadi bentrok.

Sedianya aksi tandingan yang bertajuk Forum Silaturahmi Aktifis 212 itu diagendakan pada Minggu 2 Desember di Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Sama persis dengan waktu dan lokasi kegiatan reuni akbar alumni 212.

banner 300x250

“Saya merasa kalau sudah ada analisis seperti itu tentu saya harus mengikutinya,” ungkap Kapitra saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (30/11/2018).

Menurut Kapitra, aksi tandingan itu sebenarnya hanya ingin memperlihatkan bahwa Islam itu indah tidak sebagaimana selam ini. Pasalnya, gerakan alumni 212 sudah melenceng dengan nilai-nilai perjuangan Islam yang menjadi cikal bakal lahirnya perkumpulan itu.

212

 (Baca juga: Sandiaga Belum Pastikan Hadiri Reuni Alumni 212)

“Saya ingin Islam menyatu dalam persaudaraan yang kuat, meskipun pilihan-pilihan berbeda, satu kali kita lupakan lah pilihan politik, kita kembali pada persatuan Islam yang damai,” imbuhnya.

Namun begitu, Kapitra belum mengetahui secara pasti waktu aksi tandingan yang diklaim akan diikuti 2 hingga 4 juta umat itu akan dilaksanakan. Ia akan menyesuaikan dengan waktu kampanye Pilpres 2019.

Sebelumnya diberitakan Okezone, polisi meminta agar aksi tandingan yang digagas caleg PDI Perjuangan itu ditunda pada waktu yang berbeda untuk mengantisipasi adanya bentrok dengan massa reuni alumni 212.

 (Baca juga: 20 Ribu Personel Gabungan Disiapkan untuk Amankan Reuni 212)

“Setelah intelijen ada pemberitahuan yang akan melihat seperti apa dan dari intelijen menyarankan kepada panitia untuk ditunda pelaksanaannya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

(wal)

Sumber : okezone.com