oleh

Hormati Umat Nasrani Merayakan Natal, Pesantren Kilat Akan Digelar di Malam Tahun Baru

PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bekerjasama Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru dan Kementrian Agama Pekanbaru akan menyibukkan pelajar agar tidak keluyuran di malam tahun baru 2019. Diantaranya dengan menggelar pesantren kilat atau ”menimbun” tugas rumah bagi para siswa (PR, red).

Hal itu diungkapkan Asisten II Pemko Pekanbaru El Syabrina, seusai rapat bersama Forkopimda Pekanbaru, Selasa, (4/12/2018). Menurutnya, hal ini juga dimaksudkan untuk menjaga kenyamanan umat Kristen untuk beribadah dimalam tahun baru tersebut.

banner 300x250

”Walikota nanti akan mengimbau melalui Disdik dan Kementrian Agama agar menyibukkan para pelajar di malam tahun baru. Mungkin kita akan menggelar pesantren kilat atau membanyakkan tugar rumah pelajar, supaya merek tidak keluar di malam tahun baru,” ujar El.

”Kita juga ingin menjaga ketertiban, supaya anak – anak tidak mengganggu aktivitas umat Kristen. Misalnya mereka pulang dari Gereja bisa lancar, tidak terhalang banyaknya aktivitas di Jalan,” paprnya.

Selain itu, El juga menerangkan pihaknya akan mengawasi agar penjualan mercun dan petasan tidak di jual diarea MTQ Pekanbaru. Keramaian di MTQ Pekanbaru juga akan dialihkan ke Stadion Kaharuddin Rumbai dan Stadion Utama Panam untuk mengurai kemacetan di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.