oleh

Yayasan Persada Bunda Wisuda 448 Mahasiswa, IPK Tertinggi 4,00 dari Prodi Sastra Inggris

PEKANBARU – Yayasan Pendidikan Persada Bunda Pekanbaru, Provinsi Riau kembali menggelar sidang senat terbuka dalam rangka wisuda vokasi dan sarjana di Hotel SKA Co Ex, Sabtu (8/12/2018).

Yayasan pendidikan yang didirikan oleh Prof. Drs. H. Zainal Zein ini mewisudakan mahasiswa dari lima perguruan tingginya, diantaranya Akademi Sekretaris dan Manajemen (ASM) yang ke XXIV program studi Manajemen Perusahaan, dengan IPK tertinggi ialah 3,79.

Selanjutnya, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) program studi Manajemen yang ke XIV, dengan IPK tertinggi mencapai 3,96. Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) program studi Ilmu Komunikasi yang ke XV, IPK tertingginya ialah 3,92.

Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing (STIBA) program studi Sastra Inggris yang ke XII, IPK tertinggi 4,00. Dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) program studi Ilmu Hukum yang ke X, dengan nilai IPK tertinggi ialah 3,93.

Tak lupa, yayasan pendidikan ini juga memberikan penghargaan kepada 6 orang pemuncak wisuda dari 5 perguruan tinggi dalam naungan yayasan Persada Bunda.

“Lulusan Persada Bunda diharapkan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain. Teman-teman, ingatlah ungkapan ini, setelah kita semua keluar dari kampus tercinta, terapkan beberapa kata ini dalam dunia kerja. Daripada mengalahkan kegelapan, lebih baik menyalakan lilin,” ujar salah seorang pemuncak.

Wisudawati peraih IPK tertinggi ialah Nina Aditia, seorang mahasiswi dari program studi Sastra Inggris. Ia berhasil menjadi pemuncak dengan IPK sempurna, 4,00.

Acara sidang senat terbuka ini juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dari berbagai bidang, seperti olahraga, kesenian, dan sebagainya.

Dalam sambutannya, Anggota Senat Persada Bunda, Dr Irvan Ardiansyah SH MH mengucapkan selamat atas lahirnya sarjana-sarjana baru yang nantinya akan berjuang membangun bangsa dan negara.

“Saya ucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati. Jaga nama baik almamater, raihlah karir di dunia kerja dengan semangat,” papar Irvan.

Sementara itu, wisuda yayasan pendidikan Persada Bunda ini juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Dr H Hasnil Zainal, SE MM, perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, pimpinan perguruan tinggi, jajaran dosen, dan wisudawan/wisudawati beserta keluarga.