oleh

4 Hari di Riau, SBY akan Hadiri Sejumlah Agenda

PEKANBARU – Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan berada di Riau selama empat hari, mulai 14 hingga 17 Desember 2018. 

Selama berada di Pekanbaru, SBY yang merupakan ketua umum DPP Partai Demokrat, akan mengikuti sejumlah agenda, baik bersama Partai Demokrat Riau maupun silaturrahmi dengan masyarakat.

banner 300x250

Ketua DPD Partai Demokrat, Asri Auzar memaparkan bahwa presiden Indonesia dua periode tersebut akan mendarat di Pekanbaru, pada Jumat besok (14/12/2018).

“Insyaallah, Jumat sekitar pukul 11.30 WIB, Pak SBY sudah mendarat di Pekanbaru,” ujar Asri di Pekanbaru, Kamis (13/12/2018) sore.

Asri yang juga anggota DPRD Riau ini menjelaskan, kehadiran presiden Indonesia dua periode tersebut dijadwalkan akan menghadiri pelantikan pengurus DPC Demokrat se-Riau. Selain itu, SBY juga akan menjadi salah satu pemateri pembekalan Caleg Partai Demokrat.

Kemudian, SBY juga akan melantik paguyuban masyarakat Pacitan Riau. Selain itu ada sejumlah agenda lainnya, seperti silaturrahmi dengan jamaah Tarekat Naqsabandiyah dan dengan para santri Ponpes Babussalam, Panam.

“Dari Bandara, rombongan langsung menuju masjid di sekitar bandara untuk menunaikan salat Jumat. Usai Jumaatan, dilanjutkan makan siang bersama dengan unsur Forkominda, tokoh masyarakat, dan pengurus Partai Demokrat,” jelasnya lagi

Usai santap siang, tidak ada acara resmi jelang malam. SBY akan beristirahat di Hotel Pangeran, Pekanbaru. Sementara malamnya setelah Isya, SBY akan melantik Pengurus Paguyuban Pacitan, di Hotel Grand Suka.

Dilanjutkan Asri, Sabtu (15/12/2018), SBY akan melantik Pengurus DPC Partai Demokrat, di Hotel Pangeran. Siangnya, SBY menghadiri Pembekalan Caleg Partai Demokrat. Malamnya, SBY dijadwalkan Salat Isya dan temu ramah bersama santri Ponpes Babussalam, Panam.

“Minggu (16/12/2018), beliau akan menyapa masyarakat di area Car Free Day. Bu Ani dan rombongan lainnya juga ikut bersama,” terangnya lagi.

Dari CFD, SBY bersama rombongan menuju Kimteng Senapelan untuk sarapan bersama. “Sorenya, beliau akan berkunjung ke beberapa tempat di Kampar, salah satunya ke Tapung,” tambah Asri.

Sementara Senin (17/12/2018), SBY akan menghadiri jemputan majelis di Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. Di LAM, SBY akan mengikuti majelis tepuk tepung tawar. “Siangnya Pak SBY kembali ke Jakarta,” tandasnya.