oleh

Isi Kekosongan, Dalam Waktu Dekat Pemkab Inhu akan Gelar Mutasi Pejabat

Wakil Bupati Indragiri Hulu, Riau H Khairizal

RENGAT – Wakil Bupati Indragiri Hulu, Riau H Khairizal memberikan sinyal terkait adanya rencana mutasi jabatan pejabat eselon di Lingkungan Pemkab Inhu, akhir tahun 2018 ini, Kamis (13/12/2018).

Mutasi tersebut difokuskan pada pejabat Eselon II yang sebelumnya telah dinyatakan lulus ujian assessment. “Dalam waktu dekat, kita akan melakukan mutasi dan pelantikan pejabat Eselon II yang telah lulus asaesment”, kata Khairizal menjawab wartawan beberapa hari lalu.

banner 300x250

Seiring dengan itu, tentu akan ada jabatan yang lowong. Dan untuk mengisi jabatan tersebut, mutasi harus dilakukan, ujar Khairizal.

Ketika dikonfirmasi terkait jadwal mutasi tersebut, Khairizal mengaku belum bisa memastikan. “Untuk jadwal, saya belum bisa memastikan, karena hasil asessment tersebut masih dibahas oleh Komisi ASN di Jakarta”, tegaa Khairzal.

Akan tetapi sambung Wabup Inhu itu, dirinya berharap pelantikan dan mutasi tersebut bisa dilaksanakan sebelum tahun 2018 berakhir.

“Kita akan berusaha pelantikan dan mutasi tersebut bisa dilaksanakan pada tahun 2018 ini, sehingga saat memasuki tahun anggaran 2019, seluruh kekosongan jabatan di OPD bisa terisi sesuai formasinya”, pungkas Khairizal.

Sebagai mana diketahui, guna melakukan penyegaran dilingkungan staf OPD, Pemkab Inhu juga telah melaksanakan mutasi. Sedikitnya ada 235 staf yang diroling dari masing-masing OPD yang ada, termasuk staf pada beberapa kantor kecamatan.