oleh

Pemkab Inhil Terima Penghargaan Pembina KUR dari Pemprov Riau

TEMBILAHAN – Kantor Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau menobatkan Kabupaten Inhil sebagai Kabupaten dengan Pembinaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Terbaik.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi kepada Sekdakab Inhil, Said Syarifuddin, Kamis (13/12/2018). Kabupaten Inhil sendiri menempati urutan ketiga sebagai kabupaten dengan pembinaan KUR terbaik setelah Dumai dan Bengkalis.

banner 300x250

Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Said Syarifuddin mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan. Ia berharap prestasi itu dapat terus ditingkatkan kedepannya.

“Untuk perekonomian, Inhil bertumpu pada kelapa. Sementara, harga kelapa rendah. Program kita di mulai dari desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dengan melakukan pengolahan industri kecil pendistribusian KUR,” ujarnya.

Setelah industri kecil berdiri dengan ditunjang penyaluran KUR, dikatakannya, produk yang berhasil diciptakan akan dipasarkan secara nasional dan menjadi komoditas ekspor.

“Dengan begitu, roda perekonomian agar terus berputar. Ini semua berkat pendistribusian KUR sebagai stimulus berdirinya industri kecil,” jelas Said Syarifuddin.