oleh

49 Wartawan Ikuti Uji Kompetensi di Dumai

DUMAI – Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) resmi dilaksanakan di Kota Dumai. Sebanyak 8 orang wartawan mengundurkan diri sebelum pelaksanaan.

UKW yang digelar oleh Persatuwan Wartawan Indonesia (PWI) Riau di Kota Dumai diikuti sebanyak 49 orang wartawan dari berbagai daerah di Riau.

banner 300x250

Pembukaan acara UKW sendiri hanya di hadiri oleh Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Dumai Kompol Alex Sandi Siregar, Pasi Intel Kodim 0320 Dumai dan perwakilan dari PT Cevron, Pertamina RU II Dumai dan Pelindo Dumai.

“Untuk Perwakilan Pemerintah Kota Dumai tidak ada yang hadir, karena hampir seluruh pejabat menghadiri kegiatan Presiden Jokowi di Pekanbaru,” kata Ketua Kambali, Ketua PWI Kota Dumai, Jumat (14/12/2018).

Disebutkannya, pelaksanaan UKW yang dilaksanakan di Grand Zuri hotel terbagi dalam tiga kelas, yakni Muda, Madya dan juga Utama.

“Untuk penguji sendiri merupakan dari utusan dari PWI Pusat,” katanya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari secara berturut-turut, mulai dari Jumat (14/12/2018) hingga Sabtu (15/8/2018).

“Kita berharap, seeluruh peserta yang melaksanakan UKW ini lulus dan menjadi wartawan yang berkompeten,” katanya mengakhiri.