oleh

Gantikan Ibrahim Nasution, Fajar Wahono Nakhodai IDI Cabang Inhu Periode 2018-2021

RENGAT – Setelah terpilih secara aklamasi beberapa waktu lalu, dr Fajar Wahono SpS resmi dilantik sebagai Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Indragiri Hulu masa bakti 2018-2021.

Bertempat di gedung Dang Purnama Rengat, pelantikan kepengurusan IDI Inhu itu diawali dengan pengucapan sumpah dokter dan pengalungan kalung jabatan.

banner 300x250

Dr Fajar Wahono dilantik sebagai Ketua IDI Cabang Inhu menggantikan ketua sebelumnya, dr Ibrahim Irsan Nasution Sp THT-KL, dan pelantikan tersebut dipimpin langsung Ketua IDI Wilayah Riau, dr Zul Asbi M.Kes, Sabtu (15/12/2018).

Usai dilantik, dr Fajar Wahono dalam sambutannya menyebutkan, jabatan Ketua IDI ini merupakan suatu anugerah, dan sekaligus tanggung jawab berat yang diembannya.

“Ini merupakan tanggung jawab yang berat yang harus saya emban, namun dengan kekompakan pengurus tugas yang berat ini tentu akan busa kita lewati dan kita selesaikan bersama”, ujar Fajar.

Dikatakan Fajar, sebagai ketua dirinya siap memperjuangkan hak-hak anggota. Baik itu terkait persoalan yang menimpa, maupun terkait kecilnya nilai insentif yang diterima.

“Kedepan, kita akan duduk bersama dengan pihak pemerintah daerah dalam membicarakan hak atau insentif rekan sejawat, sama seperti dokter di daerah lain”, singkatnya.

Dalam pada itu, Ketua IDI Wilayah Riau dr Zul Asbi menegaskan, IDI harus mampu menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak, termasuk dengan Bupati, DPRD, Polres, Dandim serta pihak lainnya.

“Mari kita ciptakan pelayanan kesehatan yang baik, jangan bedakan antara satu pasien dengan pasien lainnya karena kemampuan ekonomi. Sebagai dokter, kesehatan pasien adalah hal yang paling utama”, tegasnya.

Kepada pemerintah daerah, dirinya juga berpesan agar dapat memperhatikan insentif dokter yang berada di daerah, terutama yang bertugas di pedalaman.

“Mari kita bekerja sebagai dokter yang taat akan sumpah dan etik kedokteran”, pungkas Zul Asbi tegas.

Sementara itu, Bupati Inhu dalam sambutannya yang dibacakan Plt Kadis kesehatan Inhu, Elis Juniarti M.Kes, mengucapkan selamat kepada pengurua IDI yang baru, ucapan terimakasih kepada pengurus yang lama atas pengabdian selam ini.

“De gan dilantiknya kepengurusan baru ini, saya berharap IDI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan dibidang kesehatan masyarakat”, tutupnya.

Berikut susunan personalia pengurus IDI Cabang Inhu 2018-20121.

Ketua: dr Fajar Wahono Sp.S

Wakil Ketua I: dr Alfian Zunaidi S Sp.OG

Sekretaris: dr Lusi Lestari,

Wakil Sekretaris: dr Deby Noviasari

Bendahara: dr Rina Machdalena M.Kes

Wakil Bendahara: dr Nori Purnama.