oleh

Ketua Apindo Kampar Salurkan Bantuan di Dua Kecamatan

BANGKINANG – Sebagai bentuk keprihatinan terhadap korban banjir, Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kampar, Muhammad Amin menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Tambang dan Siak Hulu.

Dari pantauan, ada tiga desa yang dikunjungi Amin di Kecamatan Tambang yaitu di Desa Pulau Permai, Aur Sati dan Padang Luas. Selain bercengkerama dengan warga dan korban banjir, Calon Bupati Kampar pada Pilkada tahun 2017 lalu itu langsung menyerahkan bantuan berupa mie instan, telur dan air bersih.

banner 300x250

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu sanak saudara kita yang tergenang banjir. Banjir yang sudah terjadia beberapa hari membuat tak bisa beraktifitas mencari nafkah,” beber beberapa warga korban banjir ini.

Menurutnya, air bersih termasuk kebutuhan vital saat ini di daerah yang terkena banjir. Oleh sebab itu ia memutuskan ikut memberikan bantuan air minum.

Sementara itu, bantuan di Kecamatan Siak Hulu diserahkan oleh pengurus DPK Apindo dan keluarga di Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu.

Amin mengaku prihatin dengan bencana banjir yang terjadi saat ini. Dikatakan, banjir saat ini terus bergerak ke daerah hilir Sungai Kampar. Setelah menghantam wilayah terdekat dengan PLTA Koto Panjang, banjir terus bergerak ke daerah hilir. “Hari ini di Buluh Cina air cukup tinggi, ada rumah yang hampir tenggelam. Kita berharap kondisi ini cepat berlalu dan Allah SWT melindungi saudara-saudara kita,” ulas Amin.