oleh

Peringatan Hari Ibu 2018, Dasawisma Cendana Juara I Senam Kreasi Tobelo Tingkat Kelurahan Rengat Barat

RENGAT – Rangkaian peringatan Hari Ibu yang digelar Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau berlangsung meriah.

Bahkan, perlombaan senam Tobelo antar Dasawisma yang digelar pihak kelurahan itu, menambah semaraknya acara yang digelar di Halaman Kantor Lurah Pemarang Reba yang berada di Jalan Kusuma, Lingkungan Sei Rambutan, Minggu (17/12/2018).

banner 300x250

Sedikitnya ada 25 kelompok Dasawisma yang ikut ambil bagian dalam perlombaan itu. Masing-masing kelompok yang terdiri dari lima orang.

Dalam penampilannya, para ibu-ibu itu terlihat bersemangat berlenggak lenggok dengan kreativitas mereka mengikuti irama Tobelo yamg merupakan lagu khas Maluku itu.

Tak hanya keseragaman gerak, kreasi kostum yang digunakan menjadi nilai plus untuk menuju predikat juara, termasuk topi bulu-bulu khas dayak yang memperindah penampilan para peserta.

“Selain dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh setiap 22 Desember, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar perangkat dan pengurus Dasawisma se Kelurahan Pematang Reba”, Kata Lurah Pematang Reba, Sudarman SE, menjawab GoRiau.com, di lokasi acara.

Selain lomba senam Tobelo, pada tahun ini pihak kelurahanan, juga memperlombakan kebersihan lingkungan dan Toga (Taman Obat Keluarga) antar RT/RW.

“Melalui kegiatan ini lah kita bisa saling kenal satu sama lain. Baik antara masyarakat dengan kami perangkat kelurahan, maupun warga yang berbeda RT atau antar Dasawisma”, tutur Darman.

Untuk pemenang setiap lomba sambung Darman, Dasawisma Cendana Komplek Bumi Bhakti dari RT 002/012 keluar sebagai juara 1, disusul Dasawisma Patin dari RT 001/002, dan di posisi ke II diraih oleh Dasawisma Kenanga dari RT 002/004.

Sementara itu, untuk juara I lomba kebersihan diperoleh oleh RT 005/011, peringkat II dari RT 003/003 Dan ke III RT 002/012.

Sedangkan untuk lomba Toga berhasil diraih, RT 003/001 Komplek Pemda, posisi II RT 005/003 Mentari Pagi, dan di posisi III ditempati oleh RT 004/003, tutup darman menjelaskan.