oleh

Forum Berbagi Ilmu Indonesia Sambangi Sekolah di Kuansing

PEKANBARU – Forum Berbagi Ilmu Indonesia (FBI) Riau Chapter sukses melaksanakan kegiatan berbagi ilmu tahun ini. Kegiatan yang dilaksanakan pada 13-15 Desember 2017 tersebut, mengangkat tema “Ruang Bakti Pendidikan” #Vol 1.

Koordinator FBII Riau Chapter, Ivan Oktabi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program tahunan yang rutin dilakukan oleh FBII. Di mana, tahun ini dilaksanakan di Yayasan Pendidikan Sirojuttholibin (YPIS), yang terdiri dari MI dan MTS yang berlokasi di F2 Simpang Raya Kuansing, Provinsi Riau.

banner 300x250

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan sukses. Volunteer yang terjun ke lapangan pada kegiatan kali ini adalah mereka yang sudah melalui tahap seleksi dari tanggal 1-9 Desember. Saat itu, ada sekitar 87 pendaftar, sementara kuota yang tersedia adalah 20 orang saja,” kata Ivan melalui siaran persnya kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Minggu (16/12/2018).

Menurut keterangannya juga, program ini terbuka untuk umum dan tidak terbatas hanya di kalangan pelajar dan mahasiswa.

Sementara itu, selain proses belajar bersama di YPIS, FBII juga melakukan penyuluhan mengenai kesehatan dan kebersihan di lingkungan sekolah.

Lalu, pada hari penutupannya diadakan perlombaan cerdas cermat serta beberapa pertandingan olahraga antar siswa YPIS.

“Penutupannya dilakukan kemarin, Sabtu (15/12/2018). Acaranya kami isi dengan mengadakan perlombaan cerdas cermat,” tutupnya.

Sebagai tambahan informasi, bagi kalian yang ingin mengikuti kegiatan FBII, silakan follow akun resminya di @fbi_forumberbagiilmu. Di mana, setiap informasi mengenai pembukaan pendaftaran volunteer akan selalu di update melalui akun tersebut.