oleh

Sasar Pemilih Pemula, KPU Rohil Datangi Sekolah

BAGANSIAPIAPI – Dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada pesta demokrasi pemilihan umum tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohil gencar melakukan sosialisasi pemilu kepada pemilih pemula dan kelompok ibu-ibu. Salah satunya melakukan kegiatan Goes to School dan Goes to Kampus.

Ketua KPU Rohil Kasmer Dahlan menyebutkan, pihaknya melaksanakan sosialisasi ke sejumlah sekolah dan kampus seperti STAI Ar Ridho, Dar Aswaja dan STAI Rokan Baganbatu hingga sekolah menengah atas (SMA). Tidak hanya siswa, mereka juga menyasar ke masyarakat umum baik kelompok ibu-ibu dan juga bapak-bapak.

banner 300x250

“Namun yang terpenting adalah pemilih pemula,. Sasaran utama kami adalah sekolah dan kampus yang ada di Rohil,” kata Kasmer, Minggu (16/12/2018).

Dia menyebutkan, sosialisasi dimulai sejak tanggal 12 Desember kemarin sampai akhir tahun ini. Dan sosialisasi ini disasarkan bagi kelompok ibu-ibu dan wanita khususnya.

Dia mengaku bangga serta bersyukur atas sambutan pihak sekolah dan kampus yang telah mendukung KPU yang ikut mensosialisasikan pemilihan umum.

Sosialisasi ini selain mengajak siswa selaku pemilih pemula untuk ikut andil pada pemilu 2019 juga mengajarkan kepada pelajar bagaimana menjadi pemilih yang benar serta tertib. Dia berharap kepada pelajar yang sudah mendapat sosialisasi menyampaikan kepada orangtua mereka, keluarga serta tetangga tentang pentingnya pemilu agar tidak ada yang golput.