oleh

Bupati Mursini Nilai RPD Sangat Dibutuhkan Masyarakat Kuansing

Bupati Kuansing Mursini

TELUKKUANTAN – Radio Pemerintah Daerah (RPD) Kuansing FM sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. RPD merupakan sarana masyarakat untuk mendapatkan informasi pembangunan.

Hal itu disampaikan Bupati Mursini usai menyampaikan jawaban pemerintah pada sidang paripurna DPRD Kuansing, Senin (17/12/2018) siang.

banner 300x250

“Keberadaan RPD masih relevan dengan kondisi masyarakat kita. Semua masyarakat berharap, RPD bisa mengudara lagi,” ujar Mursini kepada GoRiau.com di Lobi DPRD Kuansing.

Menurut Mursini, untuk mengudara, RPD butuh izin. Salah satu syarat untuk mendapatkan izin dari Kementerian Komunikasi dan Informasi RI adalah Perda Layanan Informasi Publik.

“Nah, ini proses yang sedang dilalui. Mudah-mudahan, jika Perda cepat selesai, cepat pula kita mendapatkan izin dari pusat,” ujar Mursini.

Terkait Ranperda yang sedang dibahas, Mursini lebih memfokuskan pada pembentukan Kuansing FM. Kendati, saat ini sudah memasuki era digital.

“Kenapa kita tak menghidupkan TV? Karena radio belum ketinggalan. Di sisi lain, untuk menghidupkan TV, butuh biaya cukup besar. Kita punya TV Analog dan untuk mendapatkan izin siar TV, harus yang digital,” papar Mursini.