oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Bapokmas di Dumai Stabil

DUMAI – Kepolisian Resort (Polres) Dumai bersama Dinas Perdagangan Kota Dumai melaksanakan monitoring Bahan Pokok Masyarakat (Bapokmas) di sejumlah pasar tradisional.

Kanit  Sosial Budaya Ekonomi (Sosbudek) Polres Dumai, Inspektur Satu (Iptu) Setiawan W mengatakan, peninjauan harga Bapokmas dilakukan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal 2018 dan tahun baru 2019.

banner 300x250

Iptu Setiawan menyebutkan, pihaknya bersama Dinas Perdagangan Kota  Dumai mengecek peninjauan harga jenis komoditi sayuran  dan daging di pasar Tradisional Pulau Payung dan Senggol Dumai pada Senin (17/12/2018).

“Untuk komoditi sayur dan daging untuk saat ini belum terjadi kenaikan harga dan relatif masih stabil,” kata Iptu Setiawan, Senin (17/12/2018).

Dikatakannya, untuk harga daging sapi, terpantau dengan harga jual dari Rp 120 ribu hingga Rp 130 ribu setiap kilogram dan daging ayam Ras denhan harga Rp 27 ribu hingga Rp 28 ribu setiap kilogram.

“Untuk ayam kampung, dijual pedagang Rp 60 ribu setiap kilogram, dan harga tersebut masih tergolong stabil,” katanya.

Disebutkannya juga, untuk cabai merah Medan harga Rp 28 ribu setiap kilogram, Bukittinggi Rp 38 ribu hingga 40 ribu, dan cabai lokal Rp 22 ribu.

“Untuk cabai rawit sendiri Rp 30 ribu setiap kilogram, dan untuk telur ayam ras sendiri Rp 1,400 hingga Rp 1,500 perbutir,” katanya menjelaskan.

Untuk kedua bahan pokok komoditi tersebut dikatakannya masih dijual pedagang dengan harga yang relatif stabil dan tidak terjadi kenaikan yang signifikan.

“Untuk persediaan komoditi sayuran dan daging sendiri tersedia dipasaran atau tidak terjadi kelangkaan,” katanya mengakhiri.