oleh

HUT ke-19 DWP, Sekdakab Inhil Minta Istri-istri ASN Jadi Partner yang Baik bagi Suami

TEMBILAHAN – Bersempena dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Dharmawanita Persatuan, Sekretaris Daerah Kabupten (Sekdakab) Inhil meminta kepada organisasi yang berisi istri-istri Apratur Sipil Negara (ASN) tersebut menjadi partner terbaik bagi sang suami yang bekerja sebagai ASN.

“Jadilah partner yang baik bagi suami. Selalu ingatkan untuk bekerja dengan baik sesuai tugas dan fungsinya, serta yang paling penting jauhi korupsi,” ujar Said Syarifuddin.

banner 300x250

Ia juga mengharapkan, anggota DWP menjadi wanita-wanita pekerja keras, kreatif dan berprestasi, sehingga mampu mengangkat derajat wanita itu sendiri, dan mengangkat martabat kabupaten, serta dapat ikut andil mewujudkan Inhil yang semakin maju, bermarwah, dan bermartabat.

Sementara itu, Ketua DWP Inhil, Sy Rohana Syarifuddin menjelaskan, selaku organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri ASN, DWP dikatakannya harus bersyukur karena telah menjadi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan organisasi yang terstruktur sehingga mencapai kinerja yang baik.

“Perkembangan organisasi harus terus ditingkatkan untuk mencapai tujuan serta berperan lebih luas untuk ikut serta menggerakkan roda pembangunan,” ujar istri dari Sekdakab Inhil itu.

Dalam memeriahkan HUT DWP itu sendiri, berbagai perlombaan yang dilaksanakan praktek tata cara penyelenggaraan jenazah, lomba masak nasi goreng oleh pejabat eselon 2, lomba joget balon oleh UP DWP Inhil, lomba membuat cerpen oleh anak-anak UP DWP Inhil tingkat SMP/ sederajat, lomba keterampilan dari bahan limbah oleh UP DWP Inhil. Selain itu DWP bekerjasama dengan TP-PKK juga melakukan kegiatan bakti sosial yang meliputi pemberian sumbangan korban bencana kebakaran di Parit 11 Gg Kampung Baru 1, kunjungan ke Panti Asuhan Puri Kasih Tembilahan, serta kunjungan ke TK Pertiwi 1 Tembilahan sekaligus Sosialisasi Deteksi Dini Perkembangan Anak Usia Pra Sekolah.