oleh

Meski Sering Longsor, Warga Dumai Tetap Semangat Berwisata ke Sumatera Barat

Kelok Sembilan. Salah satu objek wisata yang berada di jalur lintas Riau – Sumbar yang mempesona.

DUMAI – Didukung keindahan alam dan kuliner yang khas, Sumatera Barat tetap menjadi tujuan wisata utama bagi warga Dumai. Bencana longsor yang menyebabkan putusnya akses jalan, ternyata tidak mengurangi keinginan warga Dumai, Riau, untuk mengisi liburan akhir tahun ini.

Tingginya minat warga Dumai ke Sumatera Barat terlihat dari banyaknya jasa biro perjalanan dan travel kebanjiran order ke arah Sumatera Barat khususnya ke Bukittinggi dan sekitarnya.

banner 300x250

Dante Mayindra, pemilik Rumah Penjelajah di Kota Dumai saat dikonfirmasi mengaku, bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Sumatera Barat tidak membuat surut warga Dumai Riau untuk melakukan kunjungan kesana dalam mengisi libur akhir tahun 2018.

“Tingkat wisata tidak berpengaruh terhadap kejadian longsor, masyarakat tetap antusias untuk berkunjung ke Sumatera Barat. Datanya terus meningkat,” kata Dante Mayindra, Selasa (18/12/2018).

Dijelaskannya, masyarakat yang berada di Riau sendiri kebanyakanyan sudah paham dengan lokasi disana, sehingga walaupun longsor di beberapa titik, masyarakat tetap ingin berwisata meski harus mencari alternatif.

“Di Sumatera Barat banyak pilihan alternatif tujuan wisata untuk mengisi liburan,” katanya.

Diakuinya, Rumah Penjelajah yang merupakan biro perjalanan wisata yang hingga menjelang akhir tahun telah dipenuhi jadwal wisata. Pemesanan bahkan datang dari group, keluarga bahkan instansi.

“Kita tidak menerima tamu dadakan, minimal masyarakat harus mengorder sepuluh hari sebelum keberangkatan,” katanya mengakhiri.