oleh

Seleksi CPNS Kota Pekanbaru Tunggu Tahap Validasi Data

PEKANBARU – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 Kota Pekanbaru tinggal menunggu tahap validasi data selesai dilakukan. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan  Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi, Rabu, (19/12/2018).

“Sudah proses validasi data terhadap hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetenai Bidang (SKB) CPNS 2018. Artinya 686 peserta yang mengikuti SKB tinggal menunggu jadwal kelulusan,” terangnya.

banner 300x250

Menurut Masykur, proses validasi data ini berlangsung secara terpusat di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Saat ini perwakilan BPKP SDM Pekanbaru telah di BKN untuk penyerahan berkas.

“Validasi data itukan terpusat, prosesnya di BKN sehingga nilai SKD dan SKBnya akan terintegrasikan. Kita mengutus Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKP-SDM Kota Pekanbaru, Edi Effendi untuk melihat langsung proses validasi data,” ujarnya.

Adapun dasar penilaian adalah bobot penilaian SKB sekitar 60 persen dan SKD hanya 40 persen, kemudian peserta akan diperingkat sesuai total nilainya. Sedangkan pengumuman hasil CPNS 2018 masih menunggu hasil validasi data tersebut, dan arahan dari BKN dan Panselnas. 

“Pengumumannya nanti serentak, tetapi belum tahu jadwalnya. Kita menunggu proses validasi data rampung dulu,” terangnya.

Seperti informasi sebelumnya, untuk penerimaan CPNS, Kota Pekanbaru mendapat kuota hanya 304, diantaranya 180 tenaga pendidikan, 90 tenaga kesehatan dan 30 tenaga pendukung pembangunan infrastruktur serta tambahan 4 orang tenaga K2 yang sarjana.