oleh

Buat Sumur, Warga Pulau Burung Dikagetkan dengan Munculnya Semburan Gas

TEMBILAHAN – Semburan gas terjadi di Kecamatan Pulau Burung, tepatnya di Dusun Basika Jaya. Semburan gas ini diketahui salah seorang warga yang sedang membuat sumur bor.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Rozi, seorang penjaga sekolah yanh tengah membuat sumur bor di depan rumahnya yang terletak di RT 01 RW 05.

banner 300x250

Kejadian berawal, saat Selasa (18/12/2018) malam, saat Rozi melakukan pengeboran sumur secara manual dengan menggunakan paralon dan penyedotan dengan mesin sanyo.

Saat paralon sudah memasuki ke dalaman lebih kurang 34 meter, tiba-tina disamping paralon mengeluarkan lumpur bercampur gas.

Penasaran dengan hal itu, akhirnya, Rabu (19/12/2018), Rozi pun mencoba membakar lumpur yang keluar dari samping paralon.

Saat dibakar dengan menggunakan korek api, tiba-tiba muncul api dari samping paralon atau dari lumpur.

Atas penemuan itu, Rozi pun langsung melaporkannya kepada Babinsa Pulau Burung, Serma Ardi Kusno.

Menerima laporan itu, Dandim Inhil, Letkol Inf Adrian Siregar melalui Komandan Koramil 11 Pulau Burung, Kapten Inf Ujang pun langsung mengkoordinasikan hal tersebut dengan Forkopimcam Pulau Burung.

“Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami sudah membuat pagar di sekeliling semburan gas itu,” jelas Kapten Inf Ujang.