oleh

Datangi DPRD Inhil, HMI Minta Aspirasinya tentang Kejahatan Kemanusian di Uyghur Disampaikan ke Pemerintah Pusat

TEMBILAHAN – Puluhan massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendatangi Kantor DPRD Inhil, Selasa (18/12/2018) sore. Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi terkait kejahatan kemanusian yang terjadi di Uyghur.

Kabid PTKP HMI Cabang Tembilahan, Rudi mengungkapkan, aksi yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia ini, dimaksudkan untuk meminta Pemda dan DPRD Inhil menyampaikan aspirasi HMI tentang kejahatan kemanusian di Uyghur kepada Pemerintah Pusat.

banner 300x250

“Dengan begitu, kita harapkan Pemerintah Pusat bisa menyampaikan ke PBB agar memperhatikan kejahatan kemanusian yang terjadi di Uyghur,” terangnya.

HMI Cabang Tembilahan, tambah Rudi, sangat mengutuk kejahatan kemanusiaan yang menimpa saudara umat muslim di Uyghur.

Namun dikarenakan tidak adanya para unsur pimpinan DPRD saat kedatangan mereka, mereka pun menyampaikan akan kembali mendatangi Kantor DPRD tersebut di lain waktu.

Ketua Komisi I DPRD Inhil, HM Yusuf Said yang menyambut kedatangan massa HMI itu mengungkapkan bahwa para Unsur Pimpinan DPRD tidak berada di tempat karena sedang melakukan dinas luar.

“Jika ingin menyampaikan langsung, nanti tanggal 26 Desember silakan datang lagi ke sini, dan sampaikan ke Pimpinan,” ujar Yusuf Said.