oleh

Pembukaan MTQ Desa Mentayan Berlangsung Meriah

BENGKALIS – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IV tingkat Desa Menyatan yang dilaksanakan di halaman Musholla Nurul Tarbiyah Desa Mentayan berlangsung meriah, Jumat (21/12/2018).

Camat Bantan diwakili Kasi Pemerintahan Kecamatan Bantan, Manhudi membuka secara resmi ditandai dengan pekananan tombol sirine. Sebelumnya Manhudi dalam pengarahannya mengharap kepada qari dan qoriah nantinya menjadi pembaca terbaik sehingga bisa menuju tingkat kecamatan dan kabupaten.

banner 300x250

Pada kesempatan itu, Manhudi juga mengingatkatkan agar aparat desa di Kabupaten Bengkalis melakukan program inovasi desa dan untuk kecamatan Bantan diikuti oleh enam desa termasuk desa mentayan ada didalamannya. Program ini salah satunya menggali potensi yang ada di desa masing masing untuk dikembangkan.

“Seperti kita ketahui bersama Desa Mentayan mempunyai potensi di bidang pertanian dan semoga Desa Mentayan ini bisa menjadi lumbung beras di Kecamatan Bantan, mudah-mudahan masyarakat Mantayan tidak ada yang membeli beras karena sudah menanam padi sendiri,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Mentayan, Jalaludin dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia dan masyarakat atas partisipasinya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“MTQ merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun kita laksanakan. Ini yang ke-4 kali kita laksanakan di Desa Mentayan,” ujar Jalal.

Jalal menambahkan betapa pentingnya pendidikan Alquran di usia dini sebagai pembenteng generasi muda dari pengaruh budaya dari luar yang kurang baik.

“Bukan hanya meriah atau ramai yang hadir, kami juga harap prestasi yang kita dapat melanjutkan sampai kecamatan bahkan kabupaten utuk mewakili Desa Mentayan,” ujar Jalal

“Untuk mewujudkan itu tentunya perlu kerja sama dari semua pihak baik orang tua, guru ngaji, LPTQ dan Pemerintah Desa,” tutupnya

Ketua Panitia Muhamad Nisar dalam laporannya mengatakan MTQ memperlombakan 6 cabang dengan jumlah peserta 67 orang mengusung tema melalui MTQ ke IV tahun 2018 kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al Quran.

Disamping itu juta bertujuan untuk seleksi ditingkat Desa Dentayan yang akan kita utus untuk mengwakili desa ke tingkat Kecamatan

Hadir dalam pembukaan tersebut Ketua LPTQ Kecamatan Bantan Sudarianto, Kepala Desa Teluk Papal Lakuning Ratno, Ketua LPTQ Desa Teluk Papal Anwarudin dan Ketua LPTQ Desa Mentayan Zarmuji.