oleh

Tak Mengindahkan Hasil Rapat Bersama, Gelper Di Bagansiapiapi Dirusak Massa

BAGANSIAPIAPI – Puluhan massa yang menyebutkan dirinya Gerakan Muslim Bersatu (GMB) mengobrak-abrik Gelanggang Permainan (Gelper) yang beroperasi di Jalan Perniagaan, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Jumat ( 21/12/2018).

Peristiwa itu diduga dipicu karena pemilik usaha tidak mengindahkan hasil rapat bersama di kantor bupati agar tidak ada lagi tempat maksiat yang merajalela di Bagansiapiapi. 

banner 300x250

“Sebelumnya kan sudah sepakat menjelang audiensi kedua, seluruh Gelper wajib tutup. Ini nggak, sudah lah waktu audiensi bersama kemarin, tak satupun pemilik Gelper yang hadir, makanya kami sweeping,” kata Azmi yang merupakan salah seorang pengurus GMB. 

Menurut Azmi, dirinya meyakinkan bahwa saat mereka melakukan sweeping di Gelper yang bersebelahan dengan gang Bengkel itu, para pemain sudah lari berhamburan keluar setelah mengetahui kedatangan mereka. Hal itu ditandai pada saat mereka mendobrak, kopi diatas meja Gelper ada yang masih panas dan es batu juga masih utuh. 

Setelah meluluh lantakkan peralatan Gelper, puluhan  massa menyambangi kantor Kodim dibatu enam dan mengajak jajaran Kodim untuk berdiskusi lebih intensif terkait persoalan tersebut. 

Dari pantauan, kaca puluhan meja Gelper sudah dalam kondisi pecah dan diantaranya ada yang terbalik. Kabel-kabel alat permainan tersebut berserakan dimana mana. 

Selain meja ketangkasan, pendingin udara yang menempel juga ada yang pecah. Botol air mineral berceceran di lantai. Diluar tempat Gelper itu, warga penasaran dan memadati lokasi dan bahkan ada yang tersenyum.