oleh

Tekan Angka Penderita HIV AIDS, Wabup Siak Kampanyekan Bahaya Narkoba dan Sex Bebas

Wakil Bupati Siak, Drs H Alfedri

SIAK – Peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) 2018 di Kabupaten Siak, Riau dipusatkan di Lapangan Tuah Sekawan Kecamatan Tualang, Kamis (20/12/2018).

Acara yang dimeriahkan dengan jalan sehat tersebut juga diisi dengan kampanye tentang bahaya narkoba dan sex bebas. Penjabaran tentang itu langsung disampaikan wakil Bupati Siak, Drs H Alfedri. 

banner 300x250

Menurut Alfedri, penularan penyakit AIDS adalah berawal dari narkoba serta pergaulan bebas yang saat ini masih marak terjadi di tengah masyarakat.  

Untuk itu ia mengajak anak – anak sekolah maupun masyarakat yang hadir dalam acara jalan sehat itu agar selalu menjaga pola hidup sehat serta menjauhi narkoba dan sex bebas.

“HIV AIDS adalah virus yang mematikan dan sampai saat ini belum ada obatnya. Kalau sudah terkena maka tantangannya kematian. Makanya dijauhi dari sekarang,” imbuh Wabup.

Sementara itu, masyarakat Tualang terlihat tumpah ruah memadati jalan di depan kantor Koramil Tualang, untuk mengambil start jalan santai sempena Puncak Peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) Tahun 2018.

Tampak hadir juga, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Arfan Usman, Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kaharuddin, Camat Tualang, Kapolsek Tualang dan Masyarakat yang turut hadir ikut meramaikan kegiatan tersebut.