oleh

Kampar Gelar Kejuaraan Renang se-Sumatera Memperebutkan 414 Medali

BANGKINANG – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Kampar gelar kejuaraan renang se-Sumatera. Kejuaraan ini dinamakan Kampar Open Aquatic Championship, Sabtu (22/12/2018).

Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat memberikan kata sambutan menyampaikan, bahwa iven ini merupakan iven perdana yang dilakukan PRSI Kabupaten Kampar. Ia berharap iven ini akan terus dilakukan setiap tahunnya.

banner 300x250

Wabup Catur juga juga meminta olahraga bisa menjadikan arena silaturahmi antar sesama atlet renang serta penggemar olahraga renang yang ada di sumatera tersebut.

Selain itu, ia juga menyampaikan dengan adanya iven olahraga renang ini dapat menjaring bibit unggul atlet renang, juga sebagai ajang menunjukkan prestasi. Disisi lain, Wabup Kampar juga mengatakan bahwa Kabupaten Kampar dalam prestasi olahraga sangatlah diperhitungkan oleh kabupaten yang ada Riau.

Ia menambahkan, dengan mengajak seluruh peserta atlet renang untuk ikut menikmati objek wisata yang ada di Kabupaten Kampar. Iven kejuaraan renang tersebut diikuti oleh klub-klub yang tersebar di Pulau Sumatera.

“Selamat bertanding dan raih prestasi, untuk seluruh atlet dan official jangan lupakan untuk datang ke objek-objek wisata yang ada di Kampar,” ucapnya.

Semantara itu Ketua PRSI Kabupaten Kampar, Eka Sumahamid dalam menyampaikan, iven ini dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 22 hingga 23 Desember 2018.

Pada kejuaraan renang ini melombakan 58 nomor renang, 1221 nomer lomba. Diikuti 28 klub tersebar di sumatera, dengan melibatkan 250 atlet serta memperebutkan 414 medali, diantaranya 138 medali emas, 138 medali perak dan 138 medali perunggu.