oleh

Setelah Perusakan Atribut di Pekanbaru, Kini Giliran Bendera Demokrat Dibakar OTK di Dumai

DUMAI – Teror terhadap Partai Demokrat tidak berhenti saat perusakan atribut penyambutan Ketuam Susilo Bambang Yudhoyono. Kini perbuatan yang lebih parah terjadi di Dumai. Bendara partai berlogo Mercy itu dikabarkan dibakar orang tak dikenal (OTK) di daerah Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Dumai, Riau.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Dumai, Eko Suharjo dihadapan kader dan simpatisan pada acara Pendidikan Politik, Sarasehan serta Pengenalan Calon Legislatif yang dilaksanakan di Ballrom Hotel Comforta Dumai., Sabtu (22/12/2018). “Saya baru dapat kabar, bendera kita dibakar di Jaya Mukti,” ujar Eko Suharjo.

banner 300x250

Dikatakannya juga, pihaknya tidak ada masalah dengan adanya peristiwa yang terjadi di Kota Dumai tersebut. “Jangan takut, tidak usah dimasalahkan, kita tidak boleh sebelum perang sudah ketakutan dahuluan, perang itu 17 Febuari, kenapa sekarang sudah dimulai,” katanya disambut dengan tepukan gemuruh ribuan simpatisan kader yang hadir.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat agar tidak terpancing dengan apa yang terjadi, agar kota Dumai tetap dalam kondisi kondusif.

“Untuk menjaga kehormatan kita semuanya, bendera yang ada dijalan tolong dicabut dan dipasangkan di rumah masing-masing, pertahankan bendera Demokrat di Kota Dumai.” katanya mengakhiri pidatonya.

Usai pidato, Eko Suharjo yang juga merupakan Wakil Walikota Dumai mengatakan kepada GoRiau.com, bahwa pihaknya tidak akan mengusut dan melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib. “Tidak akan kita lakukan investigasi, dan kita anggap saja orang gila yang membakar bendera kita,” katanya mengakhiri.