oleh

Dapat Bankeu dari Pemprov Riau Rp17 Miliar, RSUD Puri Husada Buat Pondasi untuk Bangun Gedung 4 Lantai

Lokasi pembangunan gedung baru

TEMBILAHAN – Mendapat dana Bantuan Keuangan (Bankeu) dari Pemerintah Provinsi Riau, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Puri Husada Tembilahan menambah bangunan baru.

Bangunan yang direncanakan akan dibangun setinggi empat lantai tersebut, dibangun tepat di samping Kantor BPJS Tembilahan.

banner 300x250

Bantuan sebesar Rp17 miliar di tahun 2018 ini digunakan untuk membangun pancang atau pondasi di 500 titik atau mengahabiskan sekitat 3.700 tiang pancang.

Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahah, Susilo saat meninjau proses pembangunan pondasi bersama Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti mengatakan mengapresiasi langkah RSUD Puri Husada yang menggandeng BPKP dan Inspektorat dalam pembangunan gedung tersebut.

Mengingat Bankeu di 2018 hanya untuk membangun pondasi, ia pun mengharapkan ada bantuan selanjutnya dari Pemprov Riau sehingga di 2020 pembangunan gedung baru empat lantai bisa dilakukan.

“Kondisi geografis kita yang terdiri rawa-rawa sehingga memerlukan pembangunan pondasi yang kuat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti (SU) mengharapkan dengan adanya penambahan gedung baru membuat pelayanan di RSUD Puri Husada Tembilahan bisa lebih maksimal.

“Yang jelas kita Pemkab Inhil mengupayakan akan RSUD Puri Husada memiliki fasilitas yang lengkap, sehingga warga kita tidak perlu lagi jauh-jauh berobat ke Pekanbaru hingga ke Malaka,” tegas SU.