oleh

Kepolisian Himbau Penumpang di Pelabuhan Dumai Gunakan Angkutan yang Terdata

Ipda Suprizal terlihat tengah menanyakan kepada penumpang yang baru turun di pelabuhan Pelindo I Dumai terkait armada angkutan yang akan dinaiki untuk menuju daerah tujuannya

DUMAI – Pihak kepolisian menghimbau masyarakat menggunakan angkutan yang terdata di Pos Pelayanan Operasi Lilin Muara Takus 2018. Pasalnya saat ini ada ratusan agen yang menyodorkan tiket angkutan darat kepada calon penumpang di Pelabuhan Pelindo Dumai.

Dikatakan Kepala Pos Pelayanan Operasi Lilin 2018, Ipda Suprizal, penumpang yang turun di pelabuhan PT Pelindo I Dumai sebahagian besar akan melanjutkan perjalanan ke sejumlah daerah yang ada di Provinsi Riau, Sumatera Barat dan juga Sumatera Utara.

banner 300x250

Dikarenakan Pelabuhan Pelindo I Dumai sebagai tempat transit, terdapat ratusan agen yang menawarkan jasa angkutan kepada penumpang yang baru turun dari sejumlah kapal ferry cepat tersebut.

“Total perusaahaan angkutan yang terdata terdapat 51, dimana 35 perusahaan tujuan ke Sumatera Barat dan 16 lagi tujuan Sumatera Utara,” kata Ipda Suprizal, Selasa (25/12/2018).

Disebutkannya, dengan banyaknya agen angkutan tersebut pihaknya meminta kepada seluruh penumpang agar memberitahukan angkutan yang akan dinaikinya kepada petugas, agar tidak dikerumuni oleh penjual tiket angkutan darat lainnya.

“Kalau yang tidak tahu mau menaiki angkutan ke daerah tujuannya, agar dapat bertanya, dan petugas di pos akan memberikan nama angkutan yang terdata sesuai dengan tujuan,” katanya.

Selain itu, pihaknya dan petugas gabungan lainnya juga selalu melakukan interaksi kepada penumpang yang turun terkait daerah tujuan yang akan dikunjungi.

“Kalau penumpang yang sudah tahu nama perusahaan angkutannya, kita akan langsung memanggil agen perusahaan yang sudah kita data tersebut,” katanya kembali.

Untuk saat ini, disebutkannya, pihaknya belum ada mendapatkan laporan dari para penumpang yang turun di pelabuhan PT Pelindo terkait tindakan kejahatan selama musim libur perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

“Saat ini kondisi dilapangan masih aman dan terkendali,” katanya mengakhiri.