oleh

Laporan Kinerja OPD Siak 2018, Kesra dan Dinas Kesehatan Terendah Realisasi Fisik dan Keuangan

SIAK – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah kabupaten Siak, Hendrisan memimpin rapat Realisasi fisik dan Keuangan serta capaian kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kamis (27/12/018) di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak.

Rapat itu bertujuan penyampaian laporan keuangan serta capain kinerja yang selama ini telah dilaksanakan dari setiap masing masing Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Siak.

banner 300x250

Hendrisan mengatakan, perkembangan dari realisasi fisik dan keuangan hingga penghujung tahun 2018 ini cukup bagus peningkatannya.

Dari estimasi sementara hingga Desember 2018 ini dalam belanja langsung 2018 realisasi fisik mencapai 97,17 persen dan realisasi keuangan 89,22 persen.

Sedangkan belanja tidak langsung atau belanja pegawai itu realisasi fisiknya mencapai 94,41 persen dan realisasi keuangannya 94,71 persen.

“Hanya bagian Kesra dan Dinas Kesehatan saja yang realisasinya terbilang rendah,” dijelaskan Hendrisan, dalam rapat yang harusnya dipimpin oleh Bupati Siak, Drs H Syamsuar ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Dr Tonni Chandra mengatakan rendahnya realisasi fisik pada OPD yang dipimpinnya itu dikarenakan ada kegiatan yang batal dilelang sehingga tidak dikerjakan.

“Kalau rendahnya realisasi keuangan itu dikarenakan untuk pendanaan dokter spesialis di RS Perawang yang sudah dianggarkan untuk 5 orang selama setahun, hanya 1 orang saja yang bertahan. Dan masih ada kegiatan lainnya yang juga dialihkan ke Provinsi,” sebut Dr Tonni.