oleh

Polda Riau Beberapa Prioritas Pengamanan di Beberapa Lokasi Jelang Akhir Tahun 2018

PEKANBARU – Hanya hitungan beberapa hari lagi, tahun 2018 akan berakhir. Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan, jajaran Polda Riau melakukan pengamanan prioritas di beberapa titik yang ada di Provinsi Riau.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto saat dikonfirmasi GoRiau.com terkait mana saja titik prioritas mengatakan, untuk lalu lintas diprioritaskan pengamanan Jalur Lintas Riau – Sumatera Barat.

banner 300x250

“Jalur Lintas Riau – Sumbar sering terjadi longsor. Kita juga ingatkan kepada seluruh jajaran, untuk memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan tersebut untuk lebih berhati-hati saat melintasinya,” kata Kombes Pol Sunarto, Jumat (28/12/2018).

Selain itu sambungnya, pelabuhan-pelabuhan juga menjadi prioritas pengamanan. Apalagi, jelang akhir tahun biasanya akan terjadi lonjakan baik yang keluar atau pun yang akan masuk.

“Kita juga sudah mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membawa barang-barang yang berlebihan saat menggunakan transportasi laut. Begitu juga untuk tidak menggunakan perhiasan yang mencolok,” ungkapnya.

Seluruh personil gabungan TNI-Polri, dikatakannya, juga dikerahkan untuk mengamankan rumah ibadah yang melaksanakan ibadah akhir tahun 2018 dan awal tahun 2019.

“Kita juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif dan aman,” ujarnya.

Masih dikatakannya, polisi juga dikerahkan untuk mengamankan titik-titik kegiatan masyarakat yang merayakan tahun baru dan pusat perbelanjaan.

“Bagi masyarakat yang merayakan pergantian tahun untuk tidak menyalakan petasan atau kembang api secara berlebihan, karena dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” jelasnya.

Terakhir, dirinya mengatakan untuk sama-sama tunjukkan suasana kebersamaan dengan kesederhanaan dan kebersahajaan di dalam melaksanakan perayaan tahun baru.

“Serta menghindarkan diri dari kegiatan-kegiatan yang merusak moral, seperti kebut-kebutan, mabuk-mabukan, pesta minuman keras dan lain sebagainya, yang ujung-ujungnya dapat mempengaruhi untuk melakukan tindak kejahatan,” imbuhnya.