oleh

Suhu Politik di Dumai Memanas, Demokrat Himbau Kader Jangan Ikut-ikutan Panas

DUMAI – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Dumai meminta seluruh kader dan simpatisan untuk tidak terbawa kedalam panasnya suhu politik, agar kota yang berada pesisir Provinsi Riau tetap kondusif.

Eko Sucahyo, Ketua DPC Partai Demokrat, menyebutkan dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, suhu politik juga semakin meningkat.

banner 300x250

Dikatakannya, seperti dalam beberapa waktu yang lalu, beberapa bendera partai berlambang Mercy tersebut dirusak oleh orang tidak dikenal di daerah Jaya Mukti, Kota Dumai.

“Suhu panas politik ini tidak hanya terjadi di ibu kota saja, ketegangan politik ini sudah sampai ke kota Dumai, dimana beberapa waktu yang lalu bendera kita dibakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Eko Sucahyo, Jumat (28/12/2019).

Pengrusakan bendera partai yang terjadi di Dumai tersebut sempat disampaikan oleh Eko disaat pelaksaan pendidikan politik yang diikuti oleh ribuan kader beserta simpatisan disaat pelaksaan pendidikan politik yang dilaksanakan di ballroom Comforta Hotel pada pada (22/12/2018), dimana sebelumnya terjadi pengrusakan baliho bergambar SBY di kota Pekanbaru.

“Yang namanya logo kita dirusak, kita marah, namun kita tidak ingin memperlebar masalah ini, untuk mempertahankan kondisi kondusif yang selama ini terjaga di kota Dumai,” katanya.

Selain itu, sebagai partai yang dewasa, pihaknya juga tidak ingin membuat pengaduan kepada pihak yang terkait untuk mengusut pelaku pembakaran bendera Demokrat di kota Dumai.

“Kita tidak ingin kedewasaan partai tercoreng setelah terjebak dengan permainan politik pihak yang tidak senang dengan kedewasaan partai serta kader-kader Demokrat, makanya saya ingin seluruh atribut partai dijaga baik oleh seluruh kader, agar hal yang tidak kita inginkan terjadi lagi,” katanya mengakhiri.