oleh

Kordias Pasaribu Ingatkan Masyarakat Riau untuk Tidak Rayakan Tahun Baru Secara Berlebihan

PEKANBARU – Wakil ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu mengingatkan seluruh masyarakat Riau khususnya Kota Pekanbaru, untuk tidak berlebihan dalam merayakan tahun baru. 

Politisi PDIP tersebut menjelaskan, di agama manapun tidak pernah diajarkan budaya merayakan tahun baru secara berlebihan seperti membakar petasan dan hura-hura di jalanan.

banner 300x250

“Saya mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah saat tahun baru. Tidak pula membakar petasan, banyak hal lain yang bisa dilakukan. Setahu saya, sebagai umat kristiani, pada 31 Desember jam 7 malam sudah mulai ibadah. Tidak ada merayakan di luar, hanya di rumah dan evaluasi apa yang sudah dilakukan serta berdoa,” jelasnya kepada GoRiau.com melalui sambungan telepon selulernya, Sabtu (29/12/2018).

Ditambahkan Kordias, ia sendiri sudah merencanakan perayaan sederhana dengan keluarganya, dan memang menghindari hura-hura serta foya-foya.

“Dalam merayakan apapun, yang namanya berlebihan itu tidak bagus,” paparnya lagi.

Mengenai persiapan menjelang perayaan tahun baru, Kordias meyakini masing-masing dinas sudah bisa mempertanggungjawabkan tugasnya.

“Aparat sudah disiapkan dalam rapat konferensi dengan Menkopolhukam, saya juga ikut. Semua diantisipasi, setiap dinas punya langkah tersendiri, termasuk di titik yang berpotensi keramaian,” tutupnya.