oleh

Ada Pelatihan Gratis dari Kemnaker RI di BLK Kabupaten Siak, Berikut Syarat yang Harus Disiapkan

Ilustrasi

SIAK – Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, akan menggelar pelatihan berbasis kompetensi pada awal Februari 2019 di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Siak.

Pelatihan dengan jurusan servis sepeda motor konvensional dan praktical office ini tidak dipungut biaya alias gratis. Karena kegiatan tersebut sudah dibantu pembiayaannya oleh Kementerian Tenaga Kerja RI.

banner 300x250

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Siak, Amin Budiyadi menyebutkan dengan pelatihan 2 kejuruan tersebut, peserta hanya mendapat teori 25 persen dan 75 persennya langsung praktek. 

“Jadi pelatihan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang belum memiliki skil dalam bidang tersebut. Kita tidak memungut biaya kepada peserta yang ikut, harapannya pelatihan ini dapat meningkatkan SDM di Siak,” kata Amin Budiyadi kepada GoRiau.com, Jumat (4/1/2019). 

Peserta yang ingin mengikuti pelatihan ini, harus melengkapi beberapa persyaratan seperti, foto copy KTP, izajah terakhir 1 lembar, pas foto berlatar merah ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar, usia minimal 17 tahun.

Selanjutnya, syarat yang paling penting, yakni belum pernah mengikuti pelatihan apapun dari BLK Siak, mengisi formulir dan bersedia mengikuti pelatihan sampai selesai. 

“Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 1 bulan penuh kecuali hari libur atau setiap Senin hingga Jumat selama 1 bulan, pendaftaraannya hanya pada hari kerja dan jam kerja. Untuk informasi lebih lengkap, calon peserta bisa menghubungi nomor 085376661443,” tutur Amin.