oleh

Kabupaten Siak Miliki Ikon Wisata Baru di Sabak Auh

Bupati Siak, Drs H Syamsuar meresmikan icon wisara baru di Kecamatan Sabak Auh.

SIAK SRI INDRAPURA – Pemerintah Kabupaten Siak berkomitmen mengembangankan sektor pariwisata di Negeri Istana. Buktinya, muncul ikon baru ekowisata di Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Riau.

Ikon wisata baru ini namanya Taman Wisata BJ GoGreen dan Agrowisata Sawah Bendung Sungai Tengah. Lokasi BJ GoGreen ini tepat di bawah Jembatan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah. Kalau dari Kota Siak berjarak sekitar 40 kilometer. 

banner 300x250

Ekowisata ini menyajikan hamparan hijau tanaman padi dan pemandangan di tepian Sungai Siak yang sangat asri. Juga ada rumah pohon yang bisa jadi tempat untuk swafoto dan lokasi lainnya yang juga mendukung.

Bupati Siak, Syamsuar, sebelum meresmikan ikon baru wisata di Kecamatan Sabak Auh, berpamitan dengan masyarakat yang hadir. Dirinya juga mengatakan, tanpa adanya dukungan masyarakat, roda pemerintahan tidak hanya APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah).

“Dalam perjalanan membangun daerah membutuhkan dukungan semua pihak bukan hanya APBD. Butuh dukungan dari DPRD dan DPR RI, serta APBN,” kata Syamsuar kepada GoRiau.com, Selasa (8/1/2019).

Wisata baru harus terus bertambah di Siak, kata Syamsuar, karena untuk membangun pariwisata tidak ada selesainya. Penunjang pariwisata seperti infrastruktur harus juga memadai.

“Infrastruktur menuju tempat-tempat di Siak akan terus dibenahi oleh dinas terkait. Baik dukungan dari APBD dan APBN. Pembangunan parisiwata juga harus kreatif,” ungkapnya.

Syamsuar yakin, hadirnya pariwisata baru di Siak juga bisa meningkatkan dan mengembangkan perekonomian masyarakat, Apalagi pariwisata di Kabupaten Siak sudah menjadi contoh bagi kabupaten/kota di Riau.

“Kita jangan merasa puas meskipun audah menjadi contoh, tapi bagaimana mempertahankan kualitas pariwisata di Siak,” ungkapnya dalam acara yang juga dihadiri Ketua TP PKK Siak Misnarni dan seluruh kepala OPD Pemerintah Kabupaten Siak.