oleh

Disperindag Meranti Optimalkan Packaging, Dedi Putra: Itu Bagus untuk Topang Usaha Kecil dan Menengah

Anggota Komisi B DPRD Meranti Dedi Putra SHi

SELATPANJANG – Upaya yang dilakukan DisperindagKop UKM Kabupaten Kepulauan Meranti dalam mengoptimalkan packaging atau rumah kemasan mendapat tanggapan positif dari pihak DPRD Kepulauan Meranti.

Anggota Komisi B DPRD Kepulauan Meranti Dedi Putra SHi, mengatakan keberadaan rumah kemasan sangat penting untuk UMKM agar dapat bersaing menghadapi pasar.

banner 300x250

“Saya kira ini hal yang bagus dalam rangka menopang pertumbuhan usaha kecil dan menengah. Kemasan merupakan salah satu unsur yang akan meningkatkan jumlah penjualan suatu produk,” ujar Dedi Putra kepada GoRiau.com, Rabu (9/1/2019) siang.

Ditambahkannya, kualitas kemasan itu juga perlu ditingkatkan karena persaingan pasar yang akan dihadapi tidak hanya dari dalam tetapi juga luar negeri. Dengan membuat produk kreatif tentu akan lebih kompetitif.

“Pelaku UMKM harus semakin kreatif tidak hanya fokus pada pendanaan, promosi, atau pasar. Penguatan kemasan dan membentuk brand yang kuat juga penting, oleh karena itu kualitas kemasannya perlu ditingkatkan,” ungkapnya.