oleh

Dipakai untuk ke Pesta Nikah, Pompong Berisi 45 Penumpang Tenggelam di Sungai Indragiri

Anggota BPBD Inhil saat mengevakuasi pompong yang tenggelam

TEMBILAHAN – Pompong yang berisi 45 penumpang yang hendak bertolak ke Kelurahan Sungai Piring dari Pelabuhan Penyeberangan Enok seberang Tembilahan tenggelam di Sungai Indragiri, Indragiri Hilir, Riau, Rabu (16/1/2019).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Inhil, Yuspik kepada GoRiau.com menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 Wib.

banner 300x250

“Saat mengetahui informasi tersebut, kami langsung bergerak ke lokasi. Alhamdulillah semua penumpang berhasil diselamatkan”, jelasnya.

Ia menceritakan, pompong tersebut tenggelam hanya beberapa saat setelah tali pengikat pompong di lepas dari pelabuhan.

“Waktu kejadian arus sangat deras, jadi setelah tali di lepas dari pelabuhan, agak 2 meter berjalan pompong oleng dan tenggelam,” jelasnya.

Pihaknya pun dikatakan Yuspik menurunkan 25 anggota BPBD serta 4 speedboat untuk membantu mengevakuasi para korban yang tenggelam.

“Jadi ketika saya dan anggota sampai di lokasi, para korban sudah dibantu para pemilik pompong di pelabuhan tersebut untuk menyelamatkan diri. Alhamdulillah semua selamat tanpa kurang suatu apapun, hanya basah kuyup saja,” tukas Yuspik.