Menteri Luhut Akui Banyak Kesamaan Gubernur Riau Terpilih dengan Presiden RI Joko Widodo

Riau, Siak120 Dilihat
Menteri Koordinator Kemaritiman Republik Indonesia, Bapak Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, MPA didampingi Bupati Siak Drs H Syamsuar saat meninjau Istana Siak Sri Indrapura.

SIAK SRI INDRAPURA – Dalam sambutannya di acara Panen Raya dan Pemberian Sertifikat Tanah di Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan kesamaan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam memimpin dengan Gubernur Riau Terpilih Syamsuar, Rabu (16/1/2019).

Diungkapkan Menteri Luhut, Presiden RI Joko Widodo selalu menjalankan salat lima waktu tepat waktu. Presiden juga orang yang sederhana dan konsisten dalam setiap ucapannya dan tindakannya.

banner 300x250

“Sejak 12 tahun yang lalu saya sudah mengenal bagaimana Presiden Joko Widodo, bahkan sebelum dirinya mencalonkan diri sebagai Walikota Solo. Presiden Joko Widodo juga dikenal berani dan tulus untuk Indonesia,” kata Menteri Luhut.

Hal yang sama dari Presiden Ri Joko Widodo juga dilihat Menteri Luhut pada diri Gubernur Riau Terpilih, Syamsuar. Bagaimana memberikan ketauladanan untuk masyarakatnya. Jadi masyarakat Siak pun harus banggga, karena Gubernur Riau dari Siak.

“Itu tidak mudah (jadi Gubernur Riau, red). Pak Syamsuar ini saya lihat sudah begitu maju. Dari mulai menjabat sebagai camat  wakil bupati, dilalui Pak Syamsuar secara berjenjang. Ini merupakan perjalanan karir yang panjang,” ungkapnya.

Masyarakat Riau memilih Syamsuar menjadi Gubernur Riau, sambungnya, merupakan pilihan yang tepat. Masyarakat pun harus mendukung gerak langkah yang dilakukan Syamsuar saat memimpin Riau 5 tahun kedepannya.

“Saya yakin, Syamsuar mampu membangun Riau menjadi lebih baik. Apalagi pengalaman yang dilaluinya sudah banyak dan hubungannya dengan pemerintah pusat sangat baik,” jelasnya.