oleh

Sosok Wabup Alfedri Jadi Panutan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Siak

Wakil Bupati Siak, Drs Alfedri membuka Rapimda PD Muhammadiyah Kabupaten Siak.

SIAK SRI INDRAPURA – Wakil Bupati Siak, Drs H Alfedri terbilang sangat aktif dalam berorganisasi. Meski sibuk dengan tugas dan tanggung jawab sebagai Wakil Bupati Siak, beliau juga aktif mengembangkan Badan Amil Zakat, Pramuka, BWI Siak dan lainnya.

Hal itu diungkapkan Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Siak, Alwis saat acara Rapat pimpinan daerah (Rapimda) tahun 2019 yang dibuka secara resmi oleh wakil Bupati Siak H Alfefri MSi di Aula kantor Camat Bungaraya Sabtu, (12/01/2019).

banner 300x250

“Baznas di Siak terus berkembang dengan baik, bahkan menjadi percontohan dari Kabupaten dan Provinsi lainnya di Indonesia, begitu juga dengan Pramuka Siak yang terus mengukir prestasi yang tak terhitung lagi banyaknya,” kata Alwis. 

Alwis juga menegaskan bahwa menjadi Kader Muhammadiyah itu harus yang benar-benar serius, berkomitmen, dan harus sungguh-sungguh, jangan sampai setengah-setengah apalagi sampai vakum dan tak bergerak sedikitpun. Sebab jadi kader Muhammadiyah itu berat.

“Seperti apa yang pernah disampaikan Jenderal Besar Sudirman, bahwa jadi kader Muhammadiyah itu berat, kalau tak sanggup jauh lebih baik pulang. Saya mengajak Pimpinan Pemuda Muhammadiyah se Kabupaten Siak Agar dalam berorganisasi dapat mencontoh Wakil Bupati Siak yang serius  didalam berorganisasi. Ia bahkan mendapat penghargaan yang luar biasa karena  sukses dan serius dalam mengelola organisasi,” kata Alwis.

Pembukaan Rapimda ini dihadiri Anggota DPRD Siak Fairus Ramli, SAg, Camat Bungaraya, Ka KUA Bungaraya Zul ‘Azmi, S. Ag, Ketua Pimpinan Daerah Aisiyah (PDA) Kabupaten Siak Hastika Dewi, SAg, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Provinsi Riau Jon Hendri Hasan SH MH, Tokoh Masyarakat Siak serta Keluarga Besar Muhammadiyah dan ‘Aisiyah Bungaraya.

Wakil Bupati Siak dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa Pemkab menyambut baik kegiatan ini karena sudah berperan aktif dalam membangkitkan semangat anak muda dalam berkreasi dan berinovasi. 

Tak hanya itu, organisasi ini bahkan sudah menjadi bagian dalam pembangunan karakter dan pola fikir dalam membangun daerah.

“Semoga dalam Rapimda 1 ini terjalin silaturrahmi sesama Kader Pemuda Muhammadiyah se Kabupaten Siak, konsolidasi organisasi yang baik, bahkan melahirkan program kerja yang mantap dan nyata dalam pergerakan Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Siak,” pungkasnya.