oleh

Temui Wabup, Dandim 0314 Inhil Bicarakan Masalah Pembangunan dan Angka Kemiskinan

Wabup Inhil, Syamsuddin Uti saat menerima kunjungan dari Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf Adrian Siregar beserta rombongan

TEMBILAHAN – Komandan Kodim (Dandim) 0314 Indragiri Hilir, Riau, Letkol Inf Adrian Siregar bersilaturahmi ke kantor Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti, Kamis (17/1/2019).

Selain bersilaturahmi, kunjungan rombongan tersebut juga untuk memperkenalkan Mayor Inf Untung Kusmanto sebagai Kepala Staff Kodim (Kasdim) 0314 Inhil yang baru.

banner 300x250

Kedatangan rombongan tersebut disambut hangat oleh Wabup Inhil, pria yang akrab disapa SU itu pun menjamu para tamunya dengan ramah. Sambil mengobrol santai, Berbagai permasalah yang terjadi di Negeri Seribu Parit ini pun tidak luput dari pembahasan keduanya.

“Saya sebagai pendatang melihat pembangunan di Inhil ini berjalan lambat. Selain itu juga masih banyak masyarakat Inhil yang berada dalam garis kemiskinan,” ungkap Dandim kepada Wabup Inhil.

“Dandim pun menegaskan, bahwa pihaknya siap untuk membantu Pemkab Inhil dalam percepatan pembangunan baik dari segi fisik maupun non fisik. “Jika Pemkab mau gandeng kami, kami siap. Karena kalau sudah kami yang dilibatkan, tidak akan ada lagi yang berani ikut menggrogoti sehingga pembangunan terhambat,” ujar Dandim.

Kepada SU, ia juga mendoakan agar selalu diberikan kesehatan sehingga bisa mengabdi untuk masyarakat Inhil hingga 5 tahun masa jabatan.

“Kami sangat berharap, dimasa kepemimpinan bapak, jangan sampai menyakiti hati masyarakat, dan dilihat apa yang menjadi kesulitan masyarakat. Yang jelas kami siap membantu,” tukas Adrian Siregar.

Wabup Inhil, SU pun dengan seksama mendengarkan kata demi kata serta pesan yang disampaikan Dandim, ia pun menjawab bahwa sejak awal dirinya ingin mendampingi HM Wardan adalah untuk membantu dan mengabdi kepada masyarakat Inhil.

“Sebenarnya banyak yang harus kita perbuat, saya pun jadi pemimpin bukan untuk cari yang lebih, tapi untuk membantu masyarakat,” terang SU.

Untuk mengatasi angka kemiskinan di Inhil sendiri, bersama HM Wardan, dijelaskan SU, mereka telah meminta kepada semua camat yang ada di Inhil untuk turun ke setiap desa agar mengetahui masyarakat yang miskin dan memerlukan bantuan dari Pemkab Inhil.

“Selama ini, ada yang terdata miskin dan dapat bantuan, rupanya punya sepeda motor dan lain-lain, makanya kita sudah minta para camat harus turun ke desa-desa, supaya kita tau persis berapa jumlah masyarakat miskin,” tegas SU. (adv/diskominfops)