oleh

Duri Islamic Center Sudah Proses Lelang, Bupati Amril Targetkan Tuntas 3 Tahun Anggaran

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin meninjau lokasi pembangunan Duri Islamic Center di Bathin Solapan.

DURI – Pembangunan Duri Islamic Center (DIC) di Jalan Lingkar Barat Duri, Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, Riau akan dilaksanakan selama 3 tahun anggaran, yakni, 2019, 2020 dan tahun 2021.

“Kita harapkan pada tahun 2021 pembangunannya selesai. Kami mohon dukungan semua pihak. Termasuk rekan-tekan wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bengkalis untuk mendukung penganggarannya,” kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat meninjau lokasi pembanguna DIC, Jumat (18/1/2019). 

banner 300x250

Bupati Amril Mukminin juga meminta seluruh administrasi yang diperlukan untuk pembangunan Duri Islamic Center (DIC) benar-benar dilengkapi dengan baik dan benar.

“Termasuk surat menyurat hibah tanah dari masyarakat. Agar tidak terjadi hal-hal atau permasalahan di kemudian hari, semua pihak yang berkenaan harus diikutsertakan. Mesti mengetahuinya agar tak ada tuntutan di kemudian hari,” harap Bupati Amril.

Harapan tersebut disampaikannya kepada Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Hadi Prasetyo dan Kepala Perangkat Daerah terkait dengan pembangunan DIC.

“Sekarang masih dalam proses lelang, kita berharap Maret nanti sudah mulai dikerjakan,” kata Mantan kades Muara Basung itu.

Sementara itu, Baharman, salah seorang warga pemilik lahan di sekitar lokasi untuk DIC, siap menghibahkan tanahnya.

Lahan yang akan dihibahkan Pak Man, begitu Baharman  akrab disapa, diantaranya untuk pembangunan jalan masuk ke lokasi pembangunan DIC.

“Untuk kemaslahatan umat, saya siap dan ikhlas mengibahkan lahan milik saya,” ujar Baharman kepada Bupati Amril dan rombongan.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Bupati Amril mengucapkan terima kasih atas dukungan Baharman dalam menyukseskan pembangunan DIC tersebut.

“Terima kasih. Semoga bantuan yang diberikan untuk pembangunan DIC ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT dan amalnya kelak akan terus mengalir. Insya Allah hibah Pak Pak Man ini akan mendapat ganjaran pahala yang berlipat-lipat dari Allah SWT,” ujar Bupati Amril.

Selain Hadi Prasetyo, ikut mendampingi Bupati Amril meninjau lokasi pembangunan DIC tersebut, diantaranya Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Aulia, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra dan Ketua Bappeda H Jondi Indra Bustian serta Plt Camat Bathin Solapan Azuar.