oleh

Generasi Muda Meranti Disarankan Jangan Terlalu Berharap Jadi Honorer dan Pegawai

SELATPANJANG – Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Merbau (HIPMAM) bersama Persatuan Pengusaha Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti sukses mengelar kegiatan Seminar Motivasi Generasi Milenial dengan tema “Mempersiapkan Generasi Milenial Menjadi Sarjana atau Pengusaha”.

Kegiatan yang melibatkan seluruh pelajar siswa/i SMA, SMK dan MA Kelas XII se Kecamatan Merbau berjalan dengan sukses dan disambut baik dari pihak Pemerintah Kecamatan dan sekolah, acara yang dilaksanakan pada Kamis 17 Januari 2019 bertempat di Gedung Aula Kantor Camat Merbau.

banner 300x250

HIPMAM dan P3MK2M sengaja mengundang pemateri dari Pekanbaru, Marhadi SE. M.Sc Koordinator S1 Manajemen FEB Unri dan ditambah salah satu pengusaha muda yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Meranti yang sekrang berhasil memimpin sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Konveksi di Pekanbaru yakni Zuriyadi Fahmi dan juga selaku Ketua HIPMAM dan Pendiri P3MK2M.

Dalam pembukaan seminar yang mana dibuka langsung oleh Camat Merbau, serta dihadiri Sekcam Merbau, dan seluruh kepala sekolah yang merekomendasikan peserta.

Camat Merbau, Wan Fakhriarmi mengapresiasi kegiatan yang ditaja HIPMAM ini, dan menyebut salah satu organisasi yang tingkat mahasiswa sangat aktif berkontribusi ditengah-tengah masyarakat. Ia juga menyampaikan untuk menjadi seorang sukses yang terpenting hormati dan sayangi orang tua.

Sementara itu, Fahmi berharap kegiatan yang dilaksanakan ini mampu merubah pola pikir dan pesimisnya adik kelas XII saat sudah tamat SMA. Fahmi yakin dengan kegiatan yang dilaksanakan adik-adik bisa memilih bagaimana tujuannya kedepan dan lebih baik jika pilihan keduanya di jalankan dan dilaksanakan.

“Kegiatan seminar ini sangat penting untuk generasi milenial yang mana harus merubah pola pikir saatnya generasi muda jangan terlalu banyak berharap untuk menjadi karyawan, honorer dan pegawai negeri,” katanya.

Menurut Fahmi pula, Negara yang maju dilihat dari banyaknya pengusaha-pengusaha untuk memperluas perekonomian bangsa.