oleh

Ribuan Masyarakat Kota Siak Antusias Nobar Film Syair Pengikat di Lapangan Tengku Maharatu

Ribuan masyarakat Kota Siak nonton bareng Bupati Siak Syamsuar pemutaran perdana Film Syair Pengikat.

SIAK SRI INDRAPURA – Ribuan masyarakat Kota Siak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau, Jumat (19/1/2019) malam antusias nonton bareng (nobar) Film Syair Pengikat bersama Bupati Siak Syamsuar, Sekda, Ketua DPRD di Lapangan Tengku Maharatu.

Pantauan GoRiau.com di lokasi pemutaran film dengan menggunakan proyektor, penonton diawal film dikejutkan dengan sosok hantu perempuan yang menggenakan busana panjang warna putih.

banner 300x250

Menit-menit awal pemutaran film ini, penonton dibawa untuk merasakan ketegangan dengan suara-suara yang membuat bulu kuduk berdiri. Situasi komedi dan aksi pun disisipkan dalam setiap adegan film ini.

Produser Film Syair Pengikat, Wak Mamat mengatakan dalam sambutannya sebelum film dimulai, bahwa film ini perdana tayang di Kabupaten Siak yang memiliki julukan Negeri Istana.

“Dalam film ini banyak pesan-pesan pariwisata dan budaya Kabupaten Siak. Untuk memproduksi film yang lokasi syutingnya di Kabupaten Siak membutuhkan waktu 1 tahun 6 bulan,” kata Wak Mamat.

Sementara itu, Syamsuar yang juga ikut nonton bareng masyarakat ini mengatakan, ini merupakan kreatifitas yang patut menjadi contoh bagi generasi milenial (anak muda, red).

“Untuk menyampaikan pesan pariwisata bisa dengan berbagai cara mempromosikannya. Bisa seperti film ini, yang dikemas begitu baik. Apalagi pembuatannya di Kabupaten Siak,” jelas Syamsuar.