oleh

Imlek 2019 Diperkirakan Meriah, Sejumlah Hotel di Selatpanjang Mulai Dibooking

Ilustrasi (Int)

SELATPANJANG – Jelang perayaan Imlek 2570 tahun 2019, sejumlah kamar hotel di Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, mulai dibooking.

Ketua Persatuan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Kabupaten Kepulauan Meranti, Raden Uyun Permadi Salis mengatakan,Imlek 2019 akan jatuh pada 5 Februari. Sedangkan perang air akan dilaksanakan selama 6 hari berturut-turut jelang puncak Imlek.

banner 300x250

“Akan ada puluhan ribu warga yang berasal dari berbagai daerah dan berbagai penjuru dunia datang ke Selatpanjang. Satu-satunya moment yang sangat ditunggu adalah Cian Cui atau perang air,” ujar Uyun Permadi Salis saat berbincang-bincang dengan GoRiau.com.

Dijelaskan laki-laki yang akrab disapa Kang Uyung ini, jika di tahun sebelumnya pengunjung saat perayaan Imlek di kota sagu mencapai 23 ribu orang, dan tentunya di tahun ini pengunjungnya akan bertambah.

“Kalau tahun kemarin mencapai 23 ribu pengunjung, tentunya tahun ini akan bertambah dan diperkirakan sekitar 25 ribu pengunjung, apalagi sekarang sudah menjadi kalender nasional dan ada kedubes juga yang mau datang,” jelas Uyung.

Menurutnya, untuk saat ini pihak hotel sudah menyiapkan beberapa perlengkapan kamar. Karena diperkirakan pengunjung meningkat menambah keuntungan hotel pada perayaan Imlek ini.

“Karena berdasarkan tahun kemarin pengunjung mengalami peningkatan kalau sudah Imlek, hingga saat ini saja sekitar 90 persen kamar hotel sudah dibooking, diantaranya Hotel Grand Meranti, AKA dan Indobaru,” ungkapnya.