oleh

Ratusan Warga Antusias Ikuti Pawai Ta’aruf MTQ ke VIII Desa Dedap

Anggota DPRD Kepulauan Meranti Asnawi, saat melepas Pawai Ta’aruf MTQ ke VIII Desa Dedap

SELATPANJANG – Ratusan warga antusias mengikuti Pawai Ta’aruf MTQ ke VIII Tingkat Desa, bertempat di Halaman Masjid Al Muttaqin Dusun II Parit Bunga, Desa Dedap, Kecamatan Tasik Putripuyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, pada Sabtu (19/1/2019) siang.

Pada awalnya pelepasan pawai ta’aruf dilepas oleh Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Asmawi SAp didampingi Kepala Desa Dedap Mansur dan tokoh masyarakat desa Dedap.

banner 300x250

Sebelumnya, Kepala Desa Dedap Mansur mengatakan, Pawai Ta’aruf dalam rangka MTQ ke VIII Tahun 2019 tingkat desa ini berjalan dengan baik dan lancar begitu di malam harinya akan melangsungkan opening ceremony pembukaan MTQ ke VIII Tingkat Desa Dedap Tahun 2019.

“Oleh karena itu, marilah dengan kita melaksanakan Pawai Ta’aruf ini agar bisa mempersatukan kekompakan kita dan bisa mencetak para qori dan qoriah desa dedap ini untuk bisa menjadi lebih baik lagi,” ucap Mansur.

Mansur juga menyampaikan bahwa peserta qori di Desa Dedap pernah mewakili MTQ tingkat Provinsi Riau dan masuk dalam kategori sepuluh besar.

“Dengan begitu, marilah kita tingkatkan lagi para peserta qori dan qoriah untuk bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi nantinya baik tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun Nasional nantinya” ajaknya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Asmawi SAp, mengatakan pawai ta’aruf MTQ ke VIII Tingkat Desa Dedap ini, berjalan dengan lancar dan sukses begitu malamnya dilanjutkan dengan open ceremony pembukaan MTQ ini.

“Oleh sebab itu, dengan terlaksana MTQ ini insyaallah untuk MTQ tingkat Kecamatan Tasik Putripuyu nantinya akan kita upayakan membawa peserta 1500 peserta dari Desa Dedap untuk memeriahkan acara MTQ tersebut,” ucapnya.

Begitu juga, Pembina Rumpun Pelajar Mahasiswa Kecamatan Tasik Putripuyu (RUMPUT), Iwan mengatakan, acara Pawai Ta’aruf MTQ ke VIII Tingkat Desa Dedap berjalan dengan baik dan lancar.

Iwan juga mengapresiasi kekompakan masyarakat desa Dedap, dan melalui Pawai Ta’aruf ini juga bisa menampilkan masing- masing perlombaan hias baik berupa kapal hias, masjid hias dan lainnya.

“ini perlu diapresiasi sekali dan masyarakat di sini sangat kreatif dan berinovasi,” ujarnya.

Sekedar informasi, turut hadir dalam acara Pawai Ta’aruf, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Asmawi SAp, Pembina RUMPUT Kecamatan Tasik Putripuyu Iwan, Kades Dedap Mansur, Sekdes Dedap Syafrizal SE, serta sejumkah tokoh masyarakat dan para panitia MTQ.