oleh

Bank Indonesia Perwakilan Riau Wakafkan Rp20 Juta untuk Gerakan Moral Pemberdayaan Ekonomi Riau

BI wakafkan Rp 20 juta untuk gerakan moral pemberdayaan ekonomi Riau.

PEKANBARU – Bank Indonesia Perwakilan Riau mewakafkan dana sebesar Rp 20 juta sebagai gerakan moral untuk pemberdayaan ekonomi Riau kedepannya saat acara Bedah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Prop Riau TA 2019 di Pekanbaru.

Wakaf itu diserahkan kepala Bank Indonesia Perwakilan Riau, Siti Astiyah langsung kepada Gubernur Riau terpilih Drs H Syamsuar MSi yang pada kesempatan itu diundang sebagai narasumber. 

banner 300x250

Siti Astiyah menyampaikan kondisi ekonomi Riau dipengaruhi dari ekonomi nasional dan global. Selanjutnya dirinya menawarkan program wakaf fund untuk mendongkrak ekonomi Riau.

“Kami yakin Riau bisa melaksanakan konsep wakaf dalam pengembangan ekonomi masyarakat. Karena di Riau ada banyak perusahaan dan dana CSR-nya bisa dimanfaatkan untuk wakaf,”  kata Siti, Selasa (22/1/2019).

Ditambah lagi, Siak sudah membuktikan keberhasilan program zakat yang sudah berjalan sejak masa kepemimpinan Bupati Siak, Drs H Syamsuar. 

“Kami juga yakin potensi zakat dan wakaf di bumi lancang kuning begitu besar, sehinga dampaknya bisa membantu meningkatkan  ekonomi masyarakat,” sebutnya lagi.

Bedah APBD Provinsi 2019 bertemakan ini dihadiri para peserta dari Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah kabupaten/kota, akademisi, pengamat ekonomi, praktisi bisnis, perbankan dan undangan lainnya.