oleh

Jembatan Siak IV Sudah Tersambung, Uji Beban Dilakukan 8 Februari

PEKANBARU – Sesuai dengan kesepakatan penambahan waktu 50 hari, proyek Jembatan Siak IV seharusnya tersambung pada Selasa, 22 Januari 2019.

Untuk memastikannya, Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Pekanbaru Noviwaldy Jusman, Kordias Pasaribu, Ade Hartati dan Mansyur HS melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Jembatan Siak IV, Rabu (23/1/2019).

banner 300x250

Usai sidak, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Noviwaldy Jusman menegaskan, Jembatan Siak IV sudah benar-benar tersambung dan pihak kontraktor telah menepati janjinya.

“Alhamdulillah sesuai kesepakatan, berkat doa kita semua, pembangunan Jembatan Siak IV sudah dapat dikatakan rampung,” kata politisi yang akrab disapa Dedet tersebut kepada GoRiau.com.

Sementara itu, pihak kontraktor mengatakan, setelah penambahan waktu yang telah disetujui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau selama 50 hari, waktu yang tersisa untuk penyelesaian akhir tinggal 22 hari.

“Perpanjangan waktunya sejak 22 Desember, jadi sudah 28 hari. Sehingga finishing seperti pengerjaan trotoar, pemasangan kabel dan pagar tinggal 22 hari lagi,” jelas Manajer Sheq Manager PT Brantas Abipraya, Rengky.

Sedangkan uji beban jembatan, lanjut Rengky, akan dilaksanakan pada awal Februari mendatang. “Setelah finishing, selanjutnya ada uji beban dan ketahanan jembatan, yang rencananya dilakukan tanggal  8-10 Februari. Dan kemungkinan bulan Maret baru bisa dilewati,” pungkasnya.