oleh

Polres Siak Gencar Kampanyekan Milenial Safety Road Sampai Touring ke Candi Muara Takus

SIAK – Polres Siak melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) gencar melakukan kampanye jelang helat “Milenial Safety Road” yang dilaksanakan serentak 24 Februari 2019 mendatang seluruh Indonesia.

Dikatakan Kapolres Siak, AKBP Ahmad David melalui Kasat Lantas AKP Agustinus Chandra, dimana beberapa rangkaian kegiatan juga dilaksanakan untuk mengajak generasi milenial mulai usia 15 tahun sampai 35 tahun tertib berlalu lintas di jalan raya.

banner 300x250

“Kecelakaan dan pelanggar lalu lintas didominasi generasi milenial. Dengan adanya Milenial Safety Road ini, polisi mengajak seluruh generasi milenial untuk patuh dan tertib berlalu lintas saat mengendarai sepeda motor dan mobil,” kata AKP Chandra, Jumat (25/1/2019).

Untuk memberikan edukasi tentang berkendaraan sesuai peraturan berlalu lintas, sambungnya, Polres Siak sudah melakukan kegiatan berupa jalan santai dan olahraga ekstrem sepwda motor trabas.

“Lusa (27/1/2019), kita juga mengajak komunitas sepeda motor untuk touring bersama dari Polres Siak ke Candi Muara Takus di Kampar. Acara dimulai pukul 06.30 WIB dan sekitar 60 sepeda motor ikut meramaikan acara ini,” ujarnya.

Selain menggelorakan Milenial Safety Road, dikatakannya, Polres Siak juga mengajak para komunitas sepeda motor menjadi kaum milenial yang peduli berkeselamatan di jalan raya.

“Harapanya dari acara ini, bagaimana generasi milenial patuh dan tertib berlalu lintas. Bukan takut karena akan ditilang polisi. Kesadaran inilah yang saat ini sedang kita bangun bersama-sama,” jelasnya.