oleh

Area Parkir di Alhamra Duri akan Difungsikan, Riki Rihardi: Itu Solusi Hindari Kemacetan

Pasar Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis.

DURI – Kemacetan yang kerab terjadi di Jalan Jendral Sudirman atau sekitar pasar Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau selalu dikeluhkan warga. Diduga penyebab kemacetan di sana akibat parkir dan lapak pedagang kaki lima (PKL) yang sudah menggunakan badan jalan.

Camat Mandau, Riki Rihardi S STP MSi tak ingin keluhan warga itu berlarut-larut dari tahun ke tahun. Ia pun mencarikan solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Apalagi di Pasar Duri itu tepatnya di jalan Alhamra ada gedung parkir yang luas namun belum difungsikan.

banner 300x250

“Lahan parkir yang telah ditentukan oleh pemerintah yang berada di Jalan Alhamra akan dilakukan perbaikan bangunanya,” kata Camat saat rapat kordinasi bersama Kepala UPT, Lurah serta Kasi dan Kasubbag Kantor Camat Mandau, Riki. 

Namun sebelum lahan parkir itu difungsikan, Camat meminta kepada kepala UPT Parkir untuk membuat himbauan kepada masyarakat agar tidak memarkirkan kendaraannya di badan jalan karena tempat parkir kendaraan sudah disediakan oleh pihak pemerintah. 

Tak hanya masalah parkir saja, Camat Mandau juga berharap agar Petugas Keamanan Pasar Mandau bekerja sesuai dengan tupoksinya sebagai keamanan pasar, menjaga ketertiban PKL yang ada di Kecamatan Mandau.

“Kalau PKL berjualan hanya sampai di batas yang sudah ditetapkan sejak dulu, kemacetan di pasar Duri tidak akan terjadi. PKL juga  diharapkan dapat memaklumi hal ini, tertib mengikuti batas yang ada,” katanya lagi.